Forum Perbekel Karangasem Diharapkan Sosialisasikan Covid-19 Demi Bangkitkan Ekonomi

Rabu, 26 Mei 2021 : 07.30
Bupati Karangasem I Gede Dana, menyampaikan hal itu saat mengukuhkan. Perbekel Bebandem Partadana sebagai Ketua Forum Perbekel Karangasem, (Rabu 26/5/2021)Dok. Humas Pemkab Karangasem.

Amlapura - Para perbekel atau kepala desa di Kabupaten Karangasem Bali diharapkan turut mensosialisasikan pencegahan dan penanganan Covid-19 agar segera mereda dalam mewujudkan kebangkitan ekonomi.

Bupati Karangasem I Gede Dana, menyampaikan hal itu saat mengukuhkan. Perbekel Bebandem Partadana sebagai Ketua Forum Perbekel Karangasem, (Rabu 26/5/2021).

Gede Dana berharap kepengurusan Forum Perbekel Kabupaten Karangasem periode 2021 - 2026 segera bisa menjalankan tugas dengan amanah dan sebaik-baiknya.

Bupati berharap forum bisa jadi forum komunikasi antar perbekel. Juga sekaligus sebagai jembatan pengabdian yang lebih baik untuk memajukan desa.

"Untuk saat ini, para perbekel bisa melakukan sosialisasi terkait covid 19, sehingga bisa cepat mereda," harap dia di Kantor Bupati Karangasem.

Bagaimana masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan atau prokes untuk pencegahan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dengan air atau hand sanitizer serta mencegah kerumunan.

Selain itu, Gede Dana menekankan pentingnya dukungan masyarakat terhadap program vaksinasi Covid-19. Upaya itu, semua lanjut Dana, menjadi salah satu acuan untuk penanganan Covid-19.

Jika ini, sukses maka diharapkan pandemi ini bisa berakhir. "Sehingga ekonomi Bali dan Karangasem khusususnya juga bisa bangkit," imbuhya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi