Direstui Surya Paloh, Turah Widiada Maju ke Tingkat Provinsi untuk Besarkan NasDem

Senin, 17 Mei 2021 : 18.56
Anak Agung Ngurah Gede Widiada/ist

Denpasar - Politikus senior Anak Agung Ngurah Gede Widiada menyatakan siap maju ke tingkat provinsi dalam pemilihan legislatif tahun 2024 demi membesarkan partai apalagi langkahnya itu mendapat restu dari Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Dharma Paloh.

Langkah tokoh Panglingsir Puri Peguyangan itu sudah disampaikan sebelumnya, saat rapat konsolidasi di DPD Partai NasDem Kota Denpasar.

Kepada para pengurus partai, pria yang disapa Turah Widiada itu menyampaikan rencana untuk maju ke tingkat provinsi atau DPRD Bali pada Pemilu Legislatif 2024. Alasannya, demi kaderisasi dan membesarkan partai, sudah saatnya untuk berkompetisi bertarung ke tingkatan lebih tinggi.

Baca Juga

Berusia 9 Tahun, Ibarat Gadis Cantik Banyak Orang Melirik NasDem

"Saya sudah masuk periode kedua duduk di legislatif tingkat kota, maka demi kaderisasi saya siap melanjutkan ke tingkat provinsi," ujarnya dalam halal bi halal dengan wartawan di Denpasar, Senin (17/5/2021).

Saat ini, waktu yang tepat menyampaikan langkah politiknya dalam rangka menuju perhelatan demokrasi lima tahunan meskipun secara resmi partai belum melakukan proses dan mekanisme pencalegan.

Dengan sikap tegasnya sejak awal ini, Turah Widiada berharap proses kaderisasi bisa berjalan dengan baik. Kader dan pengurus partai lainnya, bisa berkompetisi secara sehat di daerah pemilihannya untuk bisa maju ke tingkat DPRD Kota Denpasar.

Jangan sampai dirinya, menjadi batu sandungan karena terus menerus duduk di DPRD Kota Denpasar. Dia mengajak kader mulai sekarang mempersiapkan diri dengan baik dan berkompetisi secara fair.

Baca Juga

Regenerasi Kaum Muda Menjadi Tolak Ukur Keberhasilan Partai NasDem

Dirinya bersyukur, karena langkahnya itu sudah disampaikan secara terbuka termasuk kepada Ketua DPW Partai NasDem Bali Yulie Laiskodat melalui Sekretaris I Nyoman Winata.

Sekretaris Nyoman Winata bahkan saat bertemu dengan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh yang melakukan pertemuan di Bali, juga sudah menyampaikan langkah Widiada untuk maju ke tingkat provinsi.

"Saya diberitahu, beliau Pak Surya Paloh sudah mengetahui dan memberikan restu," ucapnya.

Tentu saja, dengan restu Surya Paloh tersebut, Turah Widiada mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas dukungan yang diberikan sosok Sang Ideolog yang dikaguminya sejak lama.

"Ini menjadi modal dan meningkatkan kepercayaan diri saya untuk membesarkan Partai NasDem, saya maju ini dengan satu komitmen untuk membela martabat partai," tandasnya.

Dengan deklarasi untuk maju sebagai wakil rakyat ke tingkat provinsi ini, sudah diperhitungkan secara matang dan siap dengan segala risiko. Sebagai politisi kawakan, sudah kenyang dengan resiko perjuangan di partai.

Baginya, kalah atau menang dalam berkontestasi politik, sebagai hal lumrah terjadi. Raihan Pemilu Legislatif 2020, suara Turah Widiada sebanyak 1.950, tentunya hal itu belum cukup dan butuh kerja keras lagi untuk bisa mendapatkan kursi di tingkat provinsi.

Namun, ada hal yang membuatnya juga memiliki harapan, karena saat maju di Pilwali Kota Denpasar tahun 2005, bersama Anak Agung Ketut Sumawidana, perolehan suaranya hampir 30 ribu.

Salah satu alasannya maju ke provinsi juga, karena Ketum Surya Paloh pernah menargetkan agar Kota Denpasar bisa satu menempatkan wakilnya di DPRD Provinsi Bali.

Turah Widiada yang sudah menjadi wakil rakyat selama enam periode mulai dari Partai Golkar empat kalu dan kini dua kali di Partai NasDem, tentunya bekal pengalaman politik dan basis dukungan masyarakat, juga menjadi tambahan modal dan semangatnya untuk maju ke tingkat provinsi.

Di pihak lain, dia menegaskan, tidak ada ambisi untuk menduduki kursi Ketua DPW Partai NasDem Bali, karena ingin lebih fokus membesarkan partai dan mempersiapkan diri pada Pemilu 2024.

Diberikan kepercayaan sebagai wakil rakyat dan pengurus DPW sebagai Wakil Ketua, bagi Turah Widiada, sudah lebih dari cukup dan merupakan kehormatan. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi