Bupati Klungkung Tegaskan Umat Islam Patuhi Prokes saat Rayakan Idul Fitri

Jumat, 14 Mei 2021 : 08.50
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat memantau pelaksanaan Salat Idul Fitri 1442 Hijriyah di sejumlah masjid/Dok. Humas Pemkab Klungkung

Semarapura - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyatakan dari pantauannya umat Islam dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah sudah mentaati protokol kesehatan.

Hal itu sebagaimana terlihat saat Bupati Suwirta mamantau pelaksanaan Sholat Ied di Sekolah Hassanudin, Masjid Al Hikmah Kampung Islam Lebah dan Mesjid Nurul Huda Kampung Gelgel, Kabupaten Klungkung, Kamis (13/5/2021).

Turut hadir mendampingi Bupati Waka Polres Klungkung, Perwakilan Dandim 1610/Klungkung, Kasat Pol PP I Putu Suarta serta instansi terkait lainnya.

Suwirta berharap di tengah situasi pandemi Covid-19 ini saat melaksanakan Sholat Ied, masyarakat khususnya Umat Islam di Kabupaten Klungkung agar tetap menaati protokol kesehatan (prokes) dengan sebaik-baiknya.

"Dari pantauan saya keliling tadi masyarakat sudah sangat mentaati prokes sesuai dengan himbauan pemerintah," tukas politikus asal Pulau Nusa Penida ini.

Hal ini tentunya harus terus dipertahankan agar pelaksanaan Idul Fitri dapat berjalan lancar," ujar Bupati Suwirta.

Dia menambahkan dalam situasi ini kebersamaan maupun saling memaafkan harus diutamakan. Hal yang tidak kalah pentingnya yaitu sikap intropeksi diri di hari suci ini juga terus di pupuk.

"Mari kita saling introspeksi diri dalam situasi suci ini, mudah-mudahan kedepan bisa lebih baik dan tetap menjalin kerukunan antar umat beragama," harap dia. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi