Bupati Gede Dana Gandeng Bank BPD Bali Datangi Tiga Lokasi Salurkan Sembako

Kamis, 06 Mei 2021 : 10.09
Bupati Karangasem I Gede Dana bersama Kepala Bank BPD Bali Cabang Karangasem Ketut Andayana Kusuma Yasa serahkan sembako/Dok. Pemkab Karangasem

Amlapura - Bupati Karangasem I Gede Dana bersama Kepala Bank BPD Bali Cabang Karangasem Ketut Andayana Kusuma Yasa mernyerahkan bantuan sembako, Rabu (5/5/2021).

Aksi sosial itu dilakukan dalam rangka HUT BPD Bali Ke-59 yang bertemakan Bangkit Bersama Bank BPD Bali, bersama Kegiatan pembagian sembako ini adalah salah satu program dari BPD Bali yaitu berbagi ke masyarakat yang akan diserahkan di 3 lokasi di Kabupaten Karangasem.

Andayana Kusuma Yasa mengatakan, ada 3 lokasi yang akan dijadikan tempat diantaranya, Masjid Daarul Falah Gerembeng Bawah, Jln Ngurah Rai, Gang Rajawali, Lingkungan Tampuagan II.

Kemudian, berlanjut ke depan Kantor Desa Sibetan dan yang terakhir Bupati Karangasem bersama rombongan akan menyerahkan sembako ke Balai Masyarakat Dukuh, Padangkerta.

Sebanyak 150 paket yang akan dibagikan ke masyarakat, setiap lokasi mendapatkan 50 paket sembako yang berisikan beras, minyak, mie instan dan the.

Diharapkan bisa bermanfaat di masa pandemi Covid -19 ini yang mengakibatkan perekonomian masyarakat tidak stabil. Juga, selain itu dengan adanya pembagian sembako ini diharapkan juga bisa menumbuhkan dan meningkatkan rasa peduli dengan sesama.

"Selain berbagi ke masyarakat umun, BPD Bali juga akan menyerahkan sembako ke Panti Asuhan, untuk jadwal dan tempatnya masih akan di rancang," ucapnya.

Bupati Dana mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat sudah meluangkan waktu untuk mengikuti acara ini, dan berharap semuanya sehat dan tidak ada terpapar Covid-19.

“Saya juga berharap masyarakat yang ada di sini agar tetus menjalankan prokes supaya terhindar dari Covid-19," pintanya. 

Dia juga sudah memprogramkan vaksinasi untuk lansia, mari kita bersama-sama menekan tingkat penyebaran COVID-19.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih atas bantuan paket sembako dari Bank BPD ini. Dia berharap paket sembako ini bisa meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Saya selaku Bupati berkewajiban melindungi seluruh umat beragama yang ada di Kabupaten Karangasem, tidak ada yang saya bedakan karena semuanya sama.

Pihaknya melihat di Kabupaten Karangasem tingkat toleransi beragamanya sangat tinggi, saya berharap tingkatkan hal tersebut supaya tidak ada masalah dikarenakan perbedaan kepercayaan,” pesan Gede Dana saat menyerahkan paket sembako bagi umat muslim di Daarul Falah.

Salah satu warga, Ahmad Kurniawan mengatakan bahwa Ia sangat senang dan berterimakasih Bupati sudah bisa hadir di tengah-tengah masyarakat. Ia juga berharap Bupati bisa menjaga, mengayomi masyarakat khususnya di Kabupaten Karangasem.

“Semoga kedatangan beliau bisa menjadi motivasi bagi kita dalam bermasyarakat dan di dibawah kepimpinan Bupati Gede Dana bisa memperbaiki perekonomian di Kabupaten Karangasem di tengan Pandemi ini,” imbuhnya. (nik)

Bagikan Artikel

Rekomendasi