Berbagi Syukur, SPMAA Tabanan Bagikan Bingkisan Lebaran

Selasa, 11 Mei 2021 : 20.09
Pembagian bingkisan lebaran dari SPMAA Tabanan kepada warga di Perumnas BSI Tabanan

Tabanan - Yayasan Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) Bali Cabang Tabanan di penghujung bulan Ramadan 1442 H, mengadakan kegiatan Berbagi Syukur dengan membagikan bingkisan lebaran yang berisi sembako, kue-kue dan sirup kepada warga yang ada di sekitar Gedung SPMAA Tabanan di seputaran Jalan Tukad Sangsang, Perumnas Bukit Sanggulan Indah (BSI), Banjar Jadi Anyar, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan, Bali, Selasa (11/5/2021).

Ketua Panitia Kegiatan, Hj. Sri Handayani mengemukakan, selain kepada warga di sekitar Gedung SPMAA yang juga digunakan sebagai PAUD/TK Rare Muchtary 2 ini, bingkisan lebaran juga diberikan kepada sejumlah jamaah SPMAA serta warga lainnya yang ada di Kompleks Perumnas BSI.

"Alhamdulillah, di penghujung Ramadhan ini kami masih diberi kesempatan oleh Allah uantuk berbagai syukur dan tali kasih dengan membagikan bingkisan lebaran. Semoga bisa membawa berkah manfaat dunia dan akherat buat semuanya, AAmiin," katanya saat mengemas puluhan paket bingkisan lebaran.

Hj. Sri Handayani menambahkan, kegiatan bagi-bagi bingkisan lebaran ini sifatnya spontanitas dari ibu-ibu jamaah SPMAA.

Sebelumnya, ibu-ibu jamaah SPMAA juga berbagi syukur dengan anak-anak TPQ Rare Muchtary II dengan membagikan bingkisan dan uang saku kepada anak-anak TPQ yang telah selesai mengikuti Pondok Ramadhan selama tiga hari.

"Insya Allah besok, Rabu 12 Mei juga akan ada khataman Al Quran 30 Juz anak-anak TPQ Rare Muchtary. Usai khataman rencananya ada pembagian angpo dari donatur untuk bekal lebaran anak-anak TPQ," katanya.

Ketua Cabang SPMAA Tabanan Drs. H. Warso, S.Pd di sela-sela kegiatan pembagian bingkisan lebaran mengemukakan, kegiatan pembagian bingkisan Ramadhan dari rumah ke rumah kepada warga di sekitar Gedung SPMAA Cabang Tabanan, selain sebagai salah satu wujud syukur juga dimasksudkan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi SPMAA Cabang Tabanan dengan warga sekitar.

Pada kesempatan tersebut Warso juga mengemukakan tentang SPMAA yang merupakan yayasan nirlaba dan berusaha untuk membantu dan peduli terhadap masyarakat tanpa memandang suku, agama, ras dan antargolongan.

"Tiga program utama yang dilaksanakan oleh Yayasan SPMAA adalah Program sosial, lingkungan hidup dan pendidikan. Bhakti Sosial bagi-bagi bingkisan lebaran ini merupakan salah satu program sosial yang dilakukan oleh SPMAA Bali dan Tabanan secara berkala dan berkelanjutan di berbagai lokasi," pungkasnya. (gus)

Bagikan Artikel

Rekomendasi