Adi Swapatni : Masyarakat Jangan Resah Terkait Ditariknya Vaksin AstraZeneca No Batch CTMAV547

Kamis, 20 Mei 2021 : 20.55
Kepala Dinas Kesehatan Klungkung dr Ni Made Ade Swapatni

Klungkung - Masyarakat diresahkan dengan informasi ditariknya vaksin AstraZeneca No Batch CTMAV547, karena harus diinvestigasi oleh BBPOM.

Khsususnya di Klungkung, masyarakat diminta tidak resah, karena tidak ada vaksin AstraZeneca No Batch CTMAV547 yang beredar di Klungkung.

Terkait adanya keresahan warga Klungkung tersebut Kepala Dinas Kesehatan Klungkung dr Ni Made Ade Swapatni menjelaskan, pasca ada informasi vaksin AstraZeneca yang ditarik, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Propinsi Bali.

"Dinas Kesehatan Provinsi Bali, meyakinkan jika vaksin AstraZeneca No Batch CTMAV547 tidak beredar di Bali," ujar Adi Swapatni, Senin (17/5/2021).

Menyikapi hal ini, Dinas Kesehatan juga telah meneruskan informasi ke setiap Camat, bahwa vaksin AstraZeneca yang digunakan di Klungkung tidak masuk dalam daftar yang harus ditarik.

Sehingga masih relatif aman digunakan, dan masyarakat tidak perlu resah ketika akan menjalani vaksinasi.

"Kemarin hasil koordinasi saya dengan Dinas Kesehatan Provinsi, sudah saya teruskan ke para Camat, kami berharap para Camat bisa membantu untuk menginformasikan ke masyarakat, jika di Bali tidak ada jenis vaksin AstraZeneca yang harus ditarik di pasaran," tutupnya. (riz)

Bagikan Artikel

Rekomendasi