Wagub Bali Minta Partai Golkar Terus Perjuangkan Kepentingan Masyarakat

Minggu, 11 April 2021 : 09.10
Wakil Gubernur Bali Tjok. Oka Artha Ardhana Sukawati/Dok. Humas Pemprov Bali

Denpasar - Wakil Gubernur Bali Tjok. Oka Artha Ardhana Sukawati menegaskan peran partai Politik tidak hanya menyiapkan kader duduk di legislatif dan eksekutif namun harus mampu memperjuangkan kebijakan partai berdasarkan aspirasi dan kepentingan masyarakat.

Peran partai politik dalam perjalanan bangsa Indonesia ini, sangatlah penting terutama terkait sistem politik di Indonesia, karena sebagai poros utama dalam sistem demokrasi.

Ditegaskan Wagub Cok Ace, partai politik bukan hanya sebagai wadah mempersiapkan seseorang dalam menduduki jabatan di lembaga legislatif dan juga eksekutif.

"Tetapi partai politik juga berperan untuk mengintegrasikan individu atau kelompok masyarakat ke dalam sistem politik," tegas Wagub Ck Ace itu saat memberi sambutan serangkaian pembukaan rapat kerja daerah (Rakerda) dan rapat pimpinan daerah (Rapimda) partai Golkar Provinsi Bali, di Inna Grand Bali Beach, Denpasar, Sabtu (10/4/2021).

Partai politik dituntut untuk melaksanakan peran dan fungsinya sebagai lembaga perumus sarana untuk mencapai cita-cita bangsa.

Dengan demikian, dituntut mampu mengerahkan artikulasi arah dan tujuan partai, karena partai politik memiliki sejumlah kewajiban, antara lain melakukan sosialisasi, pendidikan politik, pembekalan, rekrutmen serta komunikasi politik kepada semua warga negara.

Wakil Gubernur Bali Tjok. Oka Artha Ardhana Sukawati menegaskan itu saat memberi sambutan serangkaian pembukaan rapat kerja daerah (Rakerda) dan rapat pimpinan daerah (Rapimda) partai Golkar Provinsi Bali, di Inna Grand Bali Beach, Denpasar, Sabtu 10 April 2021.

Dikatakan Cok Ace, Rakerda ini hendaknya dapat dijadikan media untuk saling memberikan masukan dan dukungan dari berbagai sektor.

Rakerda Partai Golkar ini dipandang sangat strategis dan penting maknanya dalam menyusun langkah program kegiatan operasional kerja untuk tahun tahun mendatang.

"Bukan dimaksudkan hanya sebagai wahana evaluasi program kerja semata, akan tetapi dijadikan sebagai wahana pemantapan eksistensi organisasi melalui peningkatan program kerja yang sekaligus dibarengi peningkatan kemampuan personil," tegas dia.

Rakerda dan Rapimda Partai Golkar Provinsi Bali dibuka Ahmad Doli Kurnia Tandjung selaku Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar dan sejumlah petinggi Partai Golkar lainnya, diharapkan dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang bermanfaat bagi anggota (pada khususnya) dan pembangunan nasional dan juga pembangunan daerah Bali.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, rapat kerja daerah partai golkar kali ini akan membahas beberapa hal penting, salah satunya terkait revisi Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2004 mengenai hubungan keuangan pusat dan daerah.

"Hal ini menjadi sangat penting karena Bali merupakan daerah yang memiliki daya tarik atau daya khas kepariwisataan yang unggul dari daerah lainnya, sehingga membutuhkan perlindungan secara hukum," tutupnya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi