Vaksinasi Tahap 2 Sasar Petugas Bandara Ngurah Rai, Kurangi Resiko Penularan Covid-19

Jumat, 23 April 2021 : 23.16
petugas telah menjalani vaksinasi Covid-19 tahap 1 dan 2 untuk mengurangi resiko penularan/Dok. Humas Bandara Ngurah Rai.

Badung - Untuk mengurangi resiko penularan Covid-19 Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali dalam memberikan vaksinasi Covid-19 tahap 1 dan 2 bagi petugas di lingkungan bandara, Jumat 23 April 2021.

Pekerja sektor transportasi udara yang banyak berinteraksi dengan orang, sehingga rentan terjadi penularan Covid-19, maka dari itu vaksinasi tersebut dianggap penting untuk seluruh pekerja.

General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali, Herry A.Y. Sikado mengatakan pihaknya berupaya memberikan layanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa, seiring dengan itu sebagai petugas juga memiliki peran penting dalam menekan penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi".

"Maka penting bagi masyarakat mengetahui bahwa kami sebagai petugas di bandara telah sehat melalui upaya peningkatan imun dan patuh terhadap protokol kesehatan selama bertugas, sehingga masyarakat tidak perlu takut lagi untuk terbang di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali," ucapnya.

Herry mengungkapkan penting dilaksanakan vaksinasi para petugas di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali. Pihaknya melihat selama triwulan 2021 masa pandemi Covid-19 telah melayani 633.314 penumpang dengan rata-rata 7.036 penumpang perhari.

Disamping itu Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali sebagai salah satu pintu gerbang masuk ke Pulau Dewata maka perlunya dilakukan antisipasi selain penerapan protokol kesehatan secara ketat, para petugas lebih ditingkatkan kesehatannya melalui vaksinasi".

"Kami terus intens melakukan upaya-upaya yang bisa mengurangi dampak Covid-19 khususnya pada aktivitas di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali dalam menjaga para pengguna jasa dapat terbang aman dan sehat dengan dilayani petugas yang telah mendapatkan vaksinasi," ujarnya.

Diharapkan, vaksinasi kepada para petugas di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali dapat meningkatkan kepercayaan diri melaksanakan tugas dan berdampak pada penurunan jumlah penularan Covid-19.

Diketahui pelaksanaan vaksinasi tahap diinisiasi Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV Bali dilaksanakan 22 - 26 Maret 2021 atau selama 5 hari dan vaksinasi tahap ke 2 dilaksanakan 4 hari pada tanggal 19 - 22 April 2021. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi