Tim SAR Evakuasi Jasad Kakek 80 Tahun di Dalam Sumur

Kamis, 15 April 2021 : 12.00
Pukul 00.35 Wita korban asal Kecamatan Abiansemal berhasil dievakuasi Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia/Dok. Basarnas Bali.

Badung - Tim SAR meengevakuasi jasad I Made Waran (80) warga Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung di dalam sumur, Rabu (14/4/2021) petang. Petugas datang ke lokasi setelah pihak keluarga melaporkan korban jatuh di dalam sumur sehingga untuk meminta bantuan evakuasi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, S.E., M.A.P. membenarkan korban ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa di dalam sumur.

"Petugas siaga kami menerima laporan sekitar pukul 22.55 Wita dari BPBD Badung dan setelahnya segera menggerakan 8 personil menuju lokasi," terang Darmada dalam keterangan tertulis Kamis (15/4/2021).

Diketahui lokasi kejadian berada di Banjar Bene Kawan, Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung. Sekira pukul 00.05 Wita Tim SAR Bali tiba di lokasi bergabung dengan unsur SAR lainnya.

"Evakuasi dilakukan sesuai prosedur evakuasi di kedalaman, dengan menurunkan 1 personil menggunakan tali dan SCBA juga peralatan safety lengkap, ungkapnya. Kedalaman sumur sekitar 10 meter dan lebarnya 80 cm.

Akhirnya sekitar pukul 00.35 Wita korban berhasil dievakuasi oleh Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Jenasahnya kemudian dibawa menuju RSU. Kapal menggunakan ambulance PMI Badung.

Selama proses evakuasi berlangsung turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Samapta Polda Bali, Polres Badung, Polsek Abiansemal, Damkar Badung dan Potensi SAR Radio 115. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi