Selain di Kampus, Organisasi Penunjang Mahasiswa Terjun ke Masyarakat

Kamis, 08 April 2021 : 08.38
Ketua Panitia LK 1 HMI Cabang Jember Komisariat Sunan Ampel, Zakkiyul Asrori menyampaikan sambutan saat opening Basic Training LK 1 (4/4/2021) di Jember

Jember - Basic Training Latihan Kader (LK) 1 merupakan langkah awal atau untuk melanjutkan keberlangsungan adanya re-generasi terbaru dari kader-kader yang akan masuk HMI.

LK 1 kali ini mengangkat tema "Terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas Akademi, sadar akan fungsi dan peranannya dalam berorganisasi, serta hak dan kewajiban sebagai kader umat dan kader bangsa".

Ketua panitia pelaksana Zakkiyul Asrori mengatakan, tujuan awal dilaksanakannya yakni seperti tema di atas, terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas akademi, sadar akan fungsi dan peranannya dalam berorganisasi, serta hak dan kewajiban sebagai kader umat dan kader bangsa, di Gedung Yayasan Graha Bina Insani pada Minggu (4/4/2021).

"Melihat dari kondisi serta situasi pandemi saat ini, kita dituntut untuk bergerak aktif dan juga hyperaktif bagaimana cara kita meregenerasi kader yang mana nantinya akan menjadi tonggak utama untuk menegakkan komisariat dan juga nama HMI itu sendiri," ujarnya.

Jumlah peserta keseluruhan yang masuk dalam registrasi ada 22 Mahasiswa aktif semster 2 dan 4, laki-laki 10 orang dan 12 untuk perempuan. Targetnya adalah calon kader yang mau mengikuti basic training atau yang memang memiliki niat penuh untuk ikut HMI.

Ia menambahkan, melihat keilmuwan yang didapat dari dalam kampus itu tidak sepenuhnya didapatkan di kampus, tetapi juga bisa didapatkan dari luar kampus entah itu mengikuti kegiatan intra maupun ekstra kampus.

"Itu bisa menjadi penunjang dalam lingkup untuk terjun ke masyarakat karena di dalam kampus ini tidak ada yang namanya pelajaran cara untuk beradaptasi di dalam masyarakat tetapi hanya diajarkan secara teori tanpa adanya sebuah gerakan atau implementasi secara nyata," tutupnya. (riz)

Bagikan Artikel

Rekomendasi