Satgas Yonif Mekanis 512 Mampu Persatukan Kepala Suku di Perbatasan RI-Papua Nugini

Minggu, 25 April 2021 : 13.41
komunikas sosial yang dilakukan masing-masing personel Pos di setiap kediaman kepala suku yang berada di Keerom/Dok.Pendam5Brawijaya.

Keerom, Papua - Dengan melakukan komunikasi sosial menyambangi ke rumah-rumah para kepala suku akhirnya TNI mampu mempersatukan mereka di daerah perbatasan Indonesia dan Papua Nugini.

Keberadaan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY, ternyata dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Satgas dibawah kendali Letkol Inf Taufik Hidayat itu mampu mempersatukan kepala suku di Kabupaten Keerom, Papua.

Cara itu, dilakukan dengan komunikas sosial yang dilakukan masing-masing personel Pos di setiap kediaman kepala suku yang berada di Keerom.

“Kegiatan rutin ini bukan cuma mampu memperkuat Kemanunggalan TNI dan rakyat saja. Tapi mampu menciptakan Persatuan dan Kesatuan,” kata Letkol Taufik. Minggu, (25/4/2021).

Seperti dilakukan Danpos Yabanda kali ini, bersama beberapa personelnya. Letda Inf Hendri Nardi Wibowo terlihat mengunjungi rumah salah satu kepala suku di wilayah teritorialnya.

“Ini sudah perintah langsung. Jadi, harus terus dilakukan sesuai perintah dari komando atas,” jelasnya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi