Polisi Lakukan Penyekatan di Jalur Tikus Menuju Pelabuhan Padangbai

Jumat, 30 April 2021 : 16.13
Dalam rangka kesiapan Operasi Ketupat Agung 2021 Polres Klungkung gelar rapat koordinasi bersama unsur forkopimda dan instansi terkait di Polres Klungkung/Dok. Polres Klungkung

Semarapura - Polres Klungkung, akan melakukan penyekatan di beberapa titik strategis hingga jalur-jalur tikus menuju Pelabuhan Padangbai guna mencegah aktivitas pemudik saat pemberlakukan larangan mudik Hari Raya Idul Fitri.

Dalam rangka kesiapan Operasi Ketupat Agung 2021 Polres Klungkung gelar rapat koordinasi bersama unsur forkopimda dan instansi terkait di Ruang Rupatama Nusa Penida Polres Klungkung, Jumat 30/4/2021.

Rapat dipimpin Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, didampingi oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan perwakilan dari Kodim 1610 Klungkung, diikuti oleh para Kabag, Kasat, dan Perwira Polres Klungkung serta Kapolsek Jajaran Polres Klungkung.

Kapolres Bima menekankan sesuai peratuan dari pemerintah pusat mudik lebaran tahun 2021 dilarang guna mengantisipasi penyebaran covid 19 secara cepat di daerah yang terpencil.

Sesuai peraturan pemerintah bahwa mudik lebaran tahun 2021 dilarang guna mengantisipasi penyebaran Covid 19 di kampung halaman para pemudik yang dapat menyebabkan daerah tersebut terjadi penularan secara cepat.

Kapolres juga menyampaikan akan dibentuk pos penyekatan beberapa jalur tikusada di Kabupaten.

Klungkung untuk akses menuju pelabuhan padang bay guna mengantisipasi para pemudik yang berasal dari luar Provinsi masuk maupun ke luar wilayah Kabupaten Klungkung.

Kapolres berharap kepada seluruh peserta rakor agar dapat mensosilisasikan kepada masyarakat bahwa mudik lebaran tahun 2021 dilarang dan apabila tetap melaksanakan mudik lebaran akan diberi sanksi berupa memutar kembali kendaraan pada saat sampai di pos penyekatan.

Pelarangan mudik ini juga demi mencegah penyebaran covid 19 yang mungkin akan terbawa pada saat balik ke kampung halaman masing-masing.

Bupati Klungkung selain TNI/POLRI saya minta kepada Sat Pol PP, BPBD dan lainnya juga melaksanakan tugas penyekatan dengan ikhlas dan sungguh-sungguh”.

"Kepada FKUB saya harap tetap laksanakan himbauan” kepada seluruh masyarakat agar menunda mudik (tidak mudik)," imbuhnya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi