Perempuan 74 Tahun di Gianyar Ditemukan Tak Bernyawa di dalam Sumur

Minggu, 25 April 2021 : 18.39
Dalam proses evakuasi diturunkan 1 orang rescuer menggunakan APD dan SCBA/Dok.Basarnas Bali

GIANYAR - Seorang warga lanjut usia berusia 75 tahun ditemukan tak bernyawa di dalam sumur di Banjar Roban, Desa Kelusa Payangan, Kabupaten Gianyar, Minggu (25/4/2021).

Pihak keluarga menemukan jenasah sekitar pukul 03.00 Wita dan selanjutnya melaporkan kepada BPBD setempat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada, menuturkan bahwa permintaan evakuasi diterima pada pukul 09.40 Wita dari menantu korban

Ihwal kejadian menimpa korban berinisial IWR setelah terima laporan masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti Basarnas Bali dengan mengirimkan 6 orang rescuer dengan dilengkapi peralatan Mountaineering.

Tim tiba di lokasi pada pukul 11.10 Wita selanjutnya berkoordinasi dengan unsur SAR lainnya dan langsung lakukan evakuasi. Dalam proses evakuasi diturunkan 1 orang rescuer menggunakan APD dan SCBA.

"Kedalaman sumur kurang lebih 25 meter, sementara lebarnya 80 cm, dan proses evakuasi berjalan kancar," imbuhnya. Pukul 12.05 Wita korban berhasil diangkat dari dalam sumur oleh tim SAR gabungan, kemudian jenasahnya dibawa ke rumah duka.

Selama operasi SAR turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Samapta Polda Bali, Polsek Payangan, BPBD Gianyar, BPBD Provinsi, PMI Gianyar, Babinsa Desa Kelusa Payangan, Tagana Gianyar, pihak keluarga dan masyarakat setempat. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi