Peduli Korban Bencana NTT, Pemprov Bali Galang Bantuan Kemanusiaan

Minggu, 11 April 2021 : 09.58
Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra/Dok. Humas Pemprov Bali

Denpasar - Pemerintah Provinsi Bali menggalang bantuan dana kemanusiaan untuk membantu para korban bencana Siklon Tropis Seroja yang menerjang sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Timur.

Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra mengetuk kepedulian seluruh masyarakat hingga aparat pemerintah dan swasta di Bali untuk menyisihkan uang membantu warga NTT.

"Mari kita bersama sama bergotong royong membantu saudara kita di NTT yang sedang tertimpa musibah, kami akan sangat mengapresiasi bantuan yang bapak/ibu salurkan. Bersama kita bisa menolong sesama," tutur Indra dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/4/2021).

Para Bupati/Wali Kota se-Bali, Pimpinan Instansi Vertikal, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Bali, dan Pimpinan BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta di Provinsi Bali, agar mengkoordinir pengumpulan donasi/sumbangan uang pada instansinya masing-masing dan ditransfer secara kolektif atas nama lembaga/instansi.

Dia melanjutkan, bagi ASN/Non ASN pada Instansi Vertikal, Pemerintah Provinsi Bali, Pemerintah Kabupaten/Kota se-Bali, dan Pegawai BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta di Provinsi Bali yang akan memberi bantuan dana, dapat melalui BPBD Provinsi Bali untuk memfasilitasi pengumpulan dan penyampaian donasi.

Demi efektif dan efisiennya pengumpulan dan pengiriman bantuan kemanusiaan tersebut, donasi / sumbangan dapat disampaikan dalam bentuk uang, ditransfer ke rekening BALI PEDULI BENCANA, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali dengan Nomor Rekening : 0100105016791.

Donatur agar menyampaikan konfirmasi kepada BPBD Provinsi Bali, melalui narahubung Ni Luh Made Vissca Anggraeni Nomor HP. 081239759469 atau Ni Wayan Supriyanti Nomor HP 081999655541 jika sudah melakukan transfer dana donasi.

Warga masyarakat yang akan memberi bantuan kemanusiaan juga bisa dengan cara yang sama yaitu melalui transfer dana ke rekening yang telah disebutkan Pemprov.

Terjadinya bencana banjir bandang di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), sebagai bentuk rasa gotong royong dan saling tolong menolong, Pemerintah Provinsi Bali melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memfasilitasi penggalangan bantuan kemanusiaan untuk para korban berupa sumbangan dana.

Bantuan dana atau sumbangan sudah diterima paling Selasa 20 April 2021 dan tutup pembukuan pukul 12.00 wita. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi