Ngobrol Santai Live Bersama Komunitas HPCI, Kupas Habis Keunggulan Honda PCX160

Senin, 05 April 2021 : 14.40
Live instagram Honda fansbali dengan tema “NGOPREK All New Honda PCX 160”/Astra Motor Bali.

Denpasar - Astra Motor Bali memanfaatkan digital bersama dengan Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Bali Chapter membahas dan sharing knowledge tentang Honda PCX 160 melalui live instagram Honda fansbali dengan tema “NGOPREK All New Honda PCX 160”.

Bentuk kegiatan bersama komunitas tidak selalu sekedar touring, kopdar maupun gathering. Ditengah kondisi yang masih menerapkan protokol kesehatan saat digelarnya bertemakan “NGOPREK All New Honda PCX 160”.

Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi memandu acara yang menghadirkan ketua dan sekretaris Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Bali Chapter yang mengulas tentang cikal bakal HPCI, kegiatan untuk memupuk kebersamaan serta aktivitas sosial yang telah dilakukan dan juga membahas produk unggulan Honda PCX160.

Ketua HPCI, I Putu Hendra Sudiarsa Nopriawan membeberkan kegiatan yang dilakukan oleh komunitas HPCI, mulai dari berdirinya komunitas Honda 1 Juni 2012 yang sampai dengan saat ini masih solid bersama dengan anggotanya yang aktif sekitar 60 member.

"Banyak melakukan kegiatan guna menjalin silaturahmi dan persaudaraan antar bikers dan memberikan beragam informasi seputar Honda dan komunitas Honda yang telah dilakukan," katanya.

PIC Community Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi disela-sela memandu acara mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak komunitas Honda agar tetap produktif, aktif dan kreatif selama menerapkan arahan pemerintah untuk selalu menjaga protocol kesehatan diantaranya mengurangi kerumunan.

“Dengan semangat satu hati, apalagi dengan kurangnya kegiatan komunitas yang biasanya digelar secara tatap muka dan berkumpul. Kami mengingatkan untuk memanfaatkan Honda Community ID (HCID) dengan mengumpulkan poin-poin yang bisa di tukar dengan sparepart, apparel atau aksesoris Honda.

Diingatkan juga bagi bikers yang baru bergabung dengan komunitas Honda jangan lupa untuk segera mendaftarkan diri melalui aplikasi HCID serta selalu menerapkan safety riding dan #cari_aman,” ungkap Iswahyudi.

Pembahasan tentang ketangguhan Honda PCX160 di kupas oleh ketua HPCI yang menceritakan pengalaman pada saat touring minggu lalu ke karangasem, dengan mencoba ketangguhan Honda PCX 160, yang mana sensasi berbeda dan performance yang sangat stabil.

“Selain torque yang berasa banget dengan 4 klepnya, tarikannya juga lebih enak dan yang terpenting kenyamanannya dan kami selalu mendepankan safety riding dan #cari_aman di setiap kegiatan dijalan”ungkap Hendra.

NGOPREK dengan tema mengupas tuntas PCX160 kali ini di sampaikan oleh Technical Training Coordinator Astra Motor Bali, Putu Hendra Sagita membahas beberapa fitur keunggulan Honda PCX 160.

Keunggulan itu diantaranya sudah dilengkapi dengan fitur HSTC (Honda Selectable Torque Control), memiliki kapasitas bagasi yang luas (30 liter), sudah menggunakan smart key system, fulldigital panel meter yang sangat informatif, terbagi menjadi 2 type CBS (CombiBrake System) dan ABS (Anti Lock Brake System) sehingga lebih maksimal dalam melakukan pengereman.

Dari segi mesin, rangka, design sudah berubah total.

Mesin yang sebelumnya berkapasitas 150 cc kini meningkat menjadi 160cc, sudah menggunakan 4 valve, dan dilengkpi dengan fitur HSTC (Honda Selectable Torque Control) atau sistem pengendali torsi mesin untuk menjaga laju motor tetap stabil.

Kalau bahasa mudah dan umumnya dari HSTC adalah Traction Control System (TCS).

Juga, fitur yang menjaga atau mencegah roda belakang slip saat buka gas secara mendadak di jalan licin. Sehingga motor lebih nyaman dan aman saat dikendarai, serta selalu ingat menerapkan safety riding dan #cari_aman.

Ajang ini di tutup dengan kuis dan berbagi give away berhadiah uang tunai dengan menjawab pertanyaan seputar oboran bersana HPCI dan ulasan keunggulan produk Honda PCX160 serta diingatkan untuk selalu mengedepankan semangat jaga kesehatan, safety riding dan #cari_aman. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi