Muswil PKB Ingin Pulihkan Bangsa Pascapandemi Covid-19

Senin, 12 April 2021 : 14.30
Pada kesempatan ini bambang menyampaikan tiga poin utama pada hasil mukenas pkb yaitu pendidikan, pertanian, dan UMKM. /nusa

Denpasar - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa PKB Bali Bambang Sutiono menyampaikan hasil Mukernas PKB dan Alim Ulama pada 17 Januari 2021.

Bambang menyampaikan tiga poin utama pada hasil mukenas PKB yaitu pendidikan, pertanian, dan UMKM. Pada bidang pendidikan, dia mengkritisi di mana pada setahun ini, pendidikan kita masih kurang apa lagi do tambah dengan pandemi Covid-19 yang harus untuk online.

"Pada masa online ini anak kita kurang memahami pelajaran melalui online dan moral anak anak masih kurang di karena tidak ada interaksi jadi tidak ada koreksi untuk sikap moral" ungkap Bambang dalam keterangan resminya di Denpasar, Senin (12/4/2021).

Sebelumnya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyampaikan terima kasih atas ditindaklanjuti UU Pesantren yang telah diberlakukan oleh Presiden Jokowi dengan mengeluarkan Perpu.

"PKB berterima kasih karena pemerintah telah mengeluarkan UU Pesantren yang telah ditindaklanjuti peraturan menteri agama nomor 30 tahun 2020 dan nomor 31 tahun 2020.

"Kami berharap agar tidak lanjut dari UU Pesantren ini dapat diteruskan melalui Perpres yang mengatur pelaksanaan peran pesantren bukan saja dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, tapi peran pesantren dalam membantu kualitas hidup dan ekonomi masyarakat," ujar Muhaimin.

Pada sektor pertanian menjadi solusi dari masalah ekonomi kita pada masa pandemi Covid-19. Pertanian menjadi solusi ditengah pandemi dan menjadi kekuatan arus pembangunan bangsa.

"Prioritas kedua adalah bidang pertanian. Dengan harapan pertanian sebagai solusi masa pandemi ini terus menjadi kekuatan arus utama pembangunan nasional kita," tuturnya.

Untuk sektor UMKM, Muhaimin berharap pesantren bisa menjadi kemajuan UMKM. Ditegaskan, UMKM harus terus diperhatikan pemerintah dan ke depan pesantren dapat menjadi salah satu sumber kemajuan UMKM.

"Bisa menjadi harapan dan perhatian dengan satu titik pijak insyaallah kita berharap pesantren menjadi salah satu sumber kemajuan usaha kecil menengah dan mikro," jelas Muhaimin. (lif)

Bagikan Artikel

Rekomendasi