Menyambut Ramadhan, RWM Perumnas BSI Bagi-bagi 100 Paket Sembako

Minggu, 04 April 2021 : 20.38
Ketua RWM Perumnas BSI dan sekitarnya Eko Anang Sulistiono (kiri) saat sedang membagikan sembako

Tabanan - Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H, Rukun Warga Muslim (RWM) Bukit Sanggulan Indah (BSI) dan sekitarnya, membagikan 100 paket sembako di Masjid Al Muhajirin, Perumnas BSI, Minggu (4/4/2021).

Ketua RWM Perumnas BSI dan sekitarnya, Eko Anang Sulistiono dalam sambutannya mengungkapkan, Kegiatan bertajuk "Santunan untuk Kaum Duafa" tersebut merupakan kerja sama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dan Bazis Masjid Al MUhajirin.

Menurut Eko Anang Sulistiono, pembagian sembako ini selain dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, juga untuk meringankan beban para duafa penerima sembako di masa pandemi covid-19.

"Mudah-mudahan saja, sembako yang nilainya tidak seberapa ini bisa meringankan kebutuhan hidup para duafa penerima sembako," katanya.

Menurut Eko Anang Sulistiono, sembako tersebut 90 paket diberikan kepada para duafa warga muslim dan 10 paket lagi diberikan kepada para duafa non muslim yang ada di Perumnas BSI dan sekitarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua RWM mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada warga muslim dan para donatur serta kepada ibu Putu Yuni Widadnyani, anggota DPRD Tabanan yang telah membantu memfasilitasi sehingga sembako yang dibeli dari Alfamart mendapat discount 50 persen.

Para Juara Lomba MC Daring yang dilaksanakan MT Ibu-ibu Al Muhajirin

Selain pembagian sembako, pada kesempatan tersebut sebelumnya juga dilaksanakan kegiatan khataman Al Qur;an (Akhirusana) yang dilaksanakan oleh MT Ibu-ibu Al Muhajirin yang diketuai oleh Mesty Mufidah.

Mesty Mufidah dalam sambutannya mengungkapkan, dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 dan menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan, MT Ibu-ibu Al Muhajrin juga telah melaksanakan kegiatan Lomba Pembawa Acara (MC) secara Daring yang diikuti masing-masing perwakilan MT ibu-ibu yang ada di Perumnas BSI dan sekitarnya.

"Lomba MC yang dilaksanakan secara daring dilaksanakan pada tanggal 28 Maret yang lalu. Alhamdulillah seluruh MT yang ada di Perumnas BSI dan sekitarnya mengirimkan wakilnya untuk mengikuti lomba MC tersebut," paparnya.

Ketua Panitia Lomba MC secara Daring, Siti Murni, S.Pdi menuturkan dari hasil lomba MC tersebut berdasarkan hasil penilaian para juri, juara I diraih Ni'matul Ulpa dari MT Istiqomah, Juara II Windi Kinasih dari MT. Riyadus Shalihat, Juara III Faizah dari MT Nurul Hidayah.

"Masing-masing juara mendapat hadiah berupa piala dan uang pembinaan masing-masing Rp.300 ribu untuk juara I, Rp 250 ribu juara II dan Rp 200 ribu untuk juara III," pungkasnya. (gus)

Bagikan Artikel

Rekomendasi