Kedatangan dan Kepulangan Kontingen PON Disimulasikan di Distrik Sentani

Jumat, 02 April 2021 : 00.00
Ketua Bidang I PB PON XX 2021 Papua, Dr. Yusuf Yambe Yabdi, ST, MT didampingi Danlanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi memberikan keterangan pers/ist,

Sentani - Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XXPapua dan Lanud Silas Papare sepekat menggelar simulasi kedatangan dan kepulangan kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 3 dan 5 April 2021.

Ketua Bidang I PB PON XX 2021 Papua, Dr. Yusuf Yambe Yabdi, ST, MT didampingi Danlanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi, usai Rapat Koordinasi (Rakor) di Gedung Serba Guna Lanud Silas Papare, Kemiri, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (1/4/2021).

Pihaknya akan melakukan simulasi di hari Sabtu tanggal 3 April 2021 dan 5 April 2021. PB PON dan Lanud Silas Papare bekerjasama untuk menyukseskan kedatangan dan kepulangan kontingen PON XX Papua.

"Kita melakukan skenario atau simulasi penanganan kontingen yang akan datang dan pulang melalui penanganan para CDM dari 33 provinsi yang nantinya hadir pada CDM Meeting II di Jayapura " jelasnya.

Yusuf menginformasikan, rapat persiapan simulasi ini dihadiri puluhan peserta dari 16 bidang PB PON, perwakilan Paguyuban dari 33 provinsi dan TNI-Polri.

Harapannya, volunteer dan PB PON yang terlibat dalam simulasi nantinya dapat menyerap apa yang disampaikan Danlanud, bagaimana dalam mengikuti SOP yang sudah dibangun dan juga ditetapkan Danlanud dan tim sebagai penanggung jawab di dalam penjemputan dan pengantaran.

"Sehingga semua lebih fokus bagaimana kita mengkristalkan model penanganan penjemputan kontingen dan pengantaran pulang kontingen," paparnya.

Chief De Mission (CDM) Meeting II PON XX digelar 7-10 April 2021 di Suni Garden Lake Hotel and Resort, Sentani Kabupaten Jayapura.

Pertemuan bakal dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Ketua KONI Pusat, Marciano Norman dan pejabat Kantor Staf Presiden (KSP). (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi