IPHI Tabanan Bagikan 212 Paket Sembako

Minggu, 25 April 2021 : 15.08
Ketua PD IPHI Tabanan bersama sejumlah pengurus di Koperasi Syariah IPHI Tabanan saat penditribusian 212 paket sembako

Tabanan - Pengurus Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Tabanan, Bali di bukan Ramadhan 1442 H ini membagikan 212 paket sembako kepada warga yang membutuhkan di tujuh kecamatan di Kabupaten Tabanan.

Hal itu diungkapkan Ketua PD IPHI Kabupaten Tabanan Drs. H. Warso saat kegiatan pembagian sembako yang dipusatkan di Koperasi Syariah IPHI Kabupaten Tabanan di Jln. Ngurah Rai, Kediri, Tabanan, Minggu (25/4/2021).

"Masing-masing Paket sembako nilainya Rp 100 ribu yang dananya bersumber dari hasil uruanan anggota IPHI Tabanan. Paket sembako diberikan kepada warga yang membutuhkan. Perinciannya di Kecamatan Tabanan 60 paket, Kediri dan Marga 62 paket, Baturiti 30 paket, Penebel 20 paket, Bajra 20 paket dan Pupuan 20 paket," paparnya.

Menurut Warso, kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako tersebut merupakan salah satu bentuk Program Amaliah Ramadhan 1442 H yang digelar IPHI Tabanan.

"Kami setiap tahun, khususnya di bulan Ramadhan selalu mengadakan Program Amaliah. Baik itu berupa kegiatan baksos pembagian sembako, pembagian santunan maupun mengadakan buka bersama bersama kaum duafa dan anak yatim piatu," katanya.

Disebutkan, meski Ramadhan kali ini Paket sembako yang diberikan nilainya tidak seberapa, Warso berharap Paket Sembako yang diberikan dapat membantu mengurangi sedikit beban ekonomi warga yang tengah kesulitan di masa pandemi Covid-19.

"Warga yang memerlukan masih cukup banyak namun kali ini kami baru mampu mengadakan 212 paket. Mudah-mudahan di waktu yang lain paketnya bisa ditambah," katanya berharap. (gus)

Bagikan Artikel

Rekomendasi