Garda Pemuda dan NasDem Denpasar Ajak Warga Semarakkan Hardiknas

Rabu, 28 April 2021 : 13.37

Denpasar - Dalam menyemarakkan Hari Pendidikan Nasional 20 Mei DPD Partai NasDem Kota Denpasar menggelar berbagai lomba seperti Lomba Nyurat Aksara Bali.

Lomba akan digelar Minggu, 2 Mei 2021, di Istana Taman Jepun, Jalan Hayam Wuruk, Denpasar.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, lomba yang terselenggara dengan dukungan dari DPD Garda Pemuda NasDem Kota Denpasar mentargetkan jumlah peserta maximum 25 anak per kategori lomba.

"Lomba ini kami selenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei 2021 nanti," ujar Dewa Budiasa selaku Ketua DPD Partai NasDem Kota Denpasar, dalam keterangannya, Rabu (28/4/2021).

Peserta dibatasi agar penyelenggaraan acara tetap berjalan sesuai protokol kesehatan.

Istana Taman Jepun dengan setting panorama danau buatan ditengah rindangnya ratusan jenis spesies pohon jepun ini menjadi pilihan tempat digelarnya lomba yang akan mengadu bakat dan kreatifitas anak - anak dengan jenjang sekolah dasar.

Diharapkan dengan pemandangan alam indah, anak-anak selain dapat mengadu prestasi, juga bisa menyegarkan kembali pikiran dari kepenatan setelah sekian lama terbebani dengan program belajar di rumah.

Apalagi di Istana Taman Jepun anak-anak juga bisa melihat beberapa angsa hitam yang langka serta terdapat sejumlah permainan seperti Go Kart kayuh yang bisa di mainkan bersama keluarga.

"Kami sangat mendukung penyelenggaraan lomba ini," ujar I Kadek Sujanayasa, Ketua Garda Pemuda NasDem Bali.

Apalagi dengan jenis lomba seperti Nyurat Aksara Bali. Lomba semacam ini tentu dapat menanamkan rasa kecintaan anak untuk melestarikan budaya Bali dengan mengenal keindahan aksara Bali sejak usia dini.

Lomba yang diselenggarakan tanpa memungut biaya ini menyediakan Piala dan piagam sebagai hadiah.

Bagi warga yang menginginka putra -putrinya turut serta, ada Kakak Alit dan Kakak Indah yang tercantum nomor WAnya, siap memberikan informasi yang dibutuhkan, baik dari persyaratan maupun aturan lomba nanti.

Selanjutnya Kakak Indah menjelaskan Lomba akan diselenggaran mulai jam 08.00 pagi, untuk Lomba mewarnai nanti bertemakan bunga dapat diikuti oleh adik-adik kelas 1 sampai dengan kelas 3 SD.

Lomba Nyurat Aksara Bali diikuti kelas 4 sampai dengan kelas 6 SD. Selengkapnya dapat dibaca dalam brosur dan bila ada yang belum jelas bisa hubungi nomor WA kami yang tercantum disana, papar Kakak Indah dengan tersenyum manis.

"Semoga acara dapat berjalan sesuai harapan, dan yang paling penting kita berdoa agar Pandemik Covid 19 segera berlalu sehingga anak-anak bisa kembali berkumpul bersama teman-teman, belajar bersama dan bersosialisasi untuk mengejar prestasi", tutup Budias. (nik)

Bagikan Artikel

Rekomendasi