Bencana Alam NTT, KNC Salurkan Bantuan Sembako Melalui Flobamora Bali

Selasa, 20 April 2021 : 09.55
Aksi kemanusiaan KNC itu sebagai wujud Kepedulian terhadap korban bencana alam di NTT/Dok.KNC

Denpasar - Klub Motor berjuluk Kawasaki Ninja Club (KNC) melalui program "KNC Peduli" menyerahkan bantuan sembako kepada Ikatan Keluarga Besar (IKB) Flobamora Bali untuk disalurkan ke Posko Pengungsian di Nusa Tenggara Timur.

Aksi kemanusiaan KNC itu sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana alam di NTT.

Ketua Umum Flobamora Bali Yosep Yulius Diaz didampingi Ketua Crisis Center Flobamora Bali Peduli NTT Marcel Paga menerima bantuan sembako diserahkan langsung Dewan Pembina KNC Region Jatim-Bali Arby Wibowo didampingi Ketua KNC Denpasar Nyoman Yudi, di Sekretariat Flobamora Bali, Denpasar, Senin (19/4/2021).

Ary Wibowo menyampaikan, bencana alam ini menggerakkan rasa kemanusiaan berbagai pihak untuk membantu meringankan beban masyarakat disana, termasuk para bikers yang tergabung di berbagai klub/komunitas.

Salah satunya, para bikers yang tergabung di dalam Kawasaki Ninja Club (KNC) Indonesia tergerak membantu.

"Kami membuat program KNC Peduli dengan aksi penggalangan donasi mulai tanggal 8 sampai dengan 18 April 2021 lalu, guna membantu masyarakat yang terdampak dari bencana alam tersebut," ungkap Arby.

Pihaknya berharap, melalui KNC Indonesia Region Jatim-Bali, hasil dari penggalangan dana tersebut dijadikan barang berupa sembako kemudian disalurkan dan dipercayakan kepada Flobamora Bali untuk diserahkan ke lokasi-lokasi posko pengungsian di NTT.

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan semua disini dapat mengurangi beban para korban bencana alam di NTT. Tentunya kita semua berdoa semoga keadaan segera pulih dan tidak terulang lagi. Atas bantuan tenaga dan materi yang telah diberikan semoga diberikan keberkahan untuk kita semua," harap Dewan Pembina KNC Jatim-Bali yang juga berprofesi sebagai TNI AD.

Ketua Posko Crisis Center Flobamora Bali Peduli NTT Marcel Paga mengucapkan terima kasih kepada KNC Indonesia atas kepeduliannya terhadap korban bencana alam di NTT.

Bencana alam ini bisa melanda siapa saja dan bisa menggerakan simpati seluruh kalangan tidak terkecuali pada klub motor.

"Kami ucapkan terima kasih kepada saudara-saudara kami yang berada di Jawa dan Bali maupun di seluruh Indonesia karena telah sangat peduli terhadap saudara-saudara kita di NTT," ucap Marcel.

Pihaknya memastikan, seluruh bantuan baik berupa dana maupun barang yang disalurkan melalui Flobamora Bali ini bisa tepat sasaran dengan skala prioritas wilayah yang membutuhkan pada Posko Pengungsian.

Saat bencana alam terjadi, Flobamora Bali juga langsung menyerahkan bantuan ke sana dan hingga saat inipun pihaknya membuka penyaluran bantuan sosial dari masyarakat di Bali.

Aksi simpatik komunitas motor ini, patut dicontoh oleh klub motor lainnya, tidak arogan dan ugal-ugalan di jalan, namun klub motor ini bisa berguna terhadap orang lain.

"Semoga komunitas ini semakin berkembang, selamat di jalan dan makin bermanfaat untuk berbuat sosial kepada sesama," demikian Marcel. (*/rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi