80 Tahun Bank OCBC NISP Perkuat Komitmen Dukung UMKM dan Sustainability

Senin, 12 April 2021 : 21.57
Press Conference 8 Dekade OCBC NISP Melaju Jauh Paparan Solusi Finansial Untuk Indonesia/Dok. OCB NISP.

Jakarta - Memasuki usianya ke-80 tahun OCBC NISP, terus memperkuat komitmen dalam literasi keuangan masyarakat, mendukung pelaku UMKM dan keberlanjutan bisnis atau sustainability.

Salah satu pelopor perbankan di Indonesia, berkembang dari sebuah bank kecil di kota Bandung pada tahun 1941 dan terus melaju memperkuat posisinya sebagai Bank ke-7 terbesar dari sisi aset dengan peringkat kredit salah satu tertinggi di Indonesia.

Presiden Direktur OCBC NISP Parwati Surjaudaja, percaya, Indonesia akan menjadi salah satu negara dengan kekuatan ekonomi terbesar di dunia.

Untuk itu, kita harus mempersiapkan diri dengan mendorong masyarakat, mulai dari individu hingga pelaku usaha kecil dan besar, dengan mendukung pemerintah untuk mengubah pemahaman, kebiasaan, dan mindset masyarakat agar menciptakan masyarakat yang financially fit.

"Tidak hanya itu, OCBC NISP juga fokus pada pemberdayaan UMKM sebagai kontributor terbesar dalam perekonomian Indonesia. Terakhir, OCBC NISP mengambil peran lebih mendorong sustainability business melalui pembiayaan sektor bisnis yang dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi, sosial dan lingkungan,” tuturnya dalam keterangan resminya, Senin (12/4/20201).

Komitmen pada sustainability business juga terefleksi pada solusi OCBC NISP Corporate Banking, dengan menjadi bank pertama yang menerima pembiayaan berwawasan lingkungan dari IFC – World Bank di Indonesia.

Pihaknya berharap dapat mendukung nasabah korporasi agar lebih cepat mengadopsi praktik operasional usaha yang lebih ramah lingkungan. Parwati menambahkan, langkah konkrit dalam mewujudkan Indonesia melaju jauh diantaranya dengan beberapa layanan.

OCBC NISP Private Banking

OCBC NISP memahami bahwa setiap nasabah adalah pribadi yang unik, maka OCBC NISP menyiapkan tailor-made solution, yaitu layanan perbankan dengan benefit yang disediakan khusus bagi individu dengan berbagai aspirasi dan kebutuhan yang kompleks.

OCBC NISP Private Banking adalah satu-satunya Private Bank lokal yang memiliki akses regional dan internasional, dimana setiap nasabah dilayani oleh Private Bankers profesional dan berpengalaman yang tidak hanya handal dalam menangani aset finansial, namun juga memahami kompleksitas, dinamika dan sensitivitas dalam merencanakan legacy planning untuk generasi penerus nasabah.

OCBC NISP Premier Banking

OCBC NISP menghadirkan sebuah pelayanan perbankan dan pengelolaan keuangan yang dipersonalisasi sesuai target dan profil nasabah Premier dengan berbagai fitur terbaik, diantaranya: Produk yang lengkap & terpilih, dukungan informasi & analisa pasar oleh para ahli.

Kemudian, tim Premier Banking yang berdedikasi untuk pertumbuhan aset, kapabilitas digital yang mendukung kemudahan dalam pengelolaan aset & kekayaan dan tempat yang memberikan kenyamanan & privasi untuk mendiskusikan strategi investasi.

Pihaknya memahami, informasi adalah salah satu aset penting untuk urusan pengelolaan keuangan agar tidak kehilangan peluang sedikitpun.

Oleh karena itu, secara rutin nasabah Premier akan mendapatkan Market Insight terbaru dari pasar keuangan global dan nasional dari jajaran analis tepercaya melalui Wealth Daily, Weekly Update Journal & ONe Wealth Outlook video dan Monthly Outlook yang diadakan oleh Bank OCBC NISP.

Untuk nasabah yang memiliki kesibukan dan mobilitas tinggi, OCBC NISP Premier Banking menghadirkan fasilitas Banking On The Move.

Dengan inovasi RM Mobile, yakni aplikasi khusus untuk membantu Tim Premier Banking Relationship Manager (RM) agar tetap dapat bertemu dengan nasabah di mana saja tanpa harus ke cabang, guna melayani dan berdiskusi dalam proses investasi. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi