Wartawan Tabanan Ramai-ramai Divaksin Covid-19

Senin, 01 Maret 2021 : 21.49
Ketua Pewarta I Made Donny Darmawan, saat divaksinasi diupantau langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Tabanan serta Ketua DPRD Tabanan

Tabanan – Usai pelaksanaan vaksinasi Bupati, Wakil Bupati, Muspida, Pejabat Publik dan Tenaga Kesehatan, giliran para wartawan cetak, televisi dan online yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta) divaksinasi Covid-19 di Badan Rumah Sakit Umum Daerah (BRSUD) Tabanan, Senin (1/3/2021).

Vaksinasi para wartawan yang bertugas di Kabupaten Tabanan tersebut mendapat perhatian khusus dan ditinjau langsung Bupati Tabanan I Komang Sanjaya dan Wabup Tabanan Made Edi Wirawan serta Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan dr, I Nyoman Suratmika serta Direktur BRSUD Tabanan dr. I Nyoman Susila.

Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, dalam sambutannya memberikan apresiasi dan dukungannya terkait pelaksanaan vaksinasi yang diperuntukkan bagi para wartawan.

"Saya memberikan apresiasi dan dukungan pelaksanaan vaksinasi untuk teman-teman wartawan ini. Tugas wartawan memiliki resiko yang tinggi karena setiap hari dalam mencari berita berhungan dengan warga masyarakat atau narasumber berita," katanya.

Disebutkan, untuk proses vaksinasi yang lebih diutamakan terlebih dahulu adalah Pejabat publik, pelayan publik khususnbya tenaga kesehatan beserta jurnalis, karena menurutnya, pelayan publik dan juga para jurnalis ini memang selalu dalam kegiatannya bersentuhan langsung dengan masyarakat, mengingat profesinya untuk melayani dan terjun langsung ke masyarakat.

“Untuk itu Saya berharap, mudah-mudahan pada hari ini proses vaksin berjalan dengan lancar, khususnya pada para jurnalis atau para awak media, sesuai dengan apa yang kita inginkan bersama,” katanya.

Bupati Sanjaya juga menegaskan, kunjungannya ke BRSU Tabanan untuk memantau dan memberikan dukungan terhdap pelaksanaan vaksinasi untuk para wartawan ini juga merupakan tugas perdananya sebagai Bupati Tabanan.

"Tadi pagi barusan saya melaksanakan penandatangan memery sertijab dari Plh Bupati Tabanan di DPRD Tabanan. Usai penandatangan memory sertijab saya langsung ke sini sebagai tugas perdana saya selaku Bupati Tabanan," ujarnya.

Bupati Sanjaya mengungkapkan, dirinya bersama pak Wakil telah bersepakat melanjutkan program-program yang bagus pada pemerintahan sebelumnya. Apalagi di masa pandemi ini, khususnya optimalisasi penanganan pandemi Covid-19 di Tabanan ini harus difokuskan.

“Sesuai Intruksi Bapak Presiden, juga Gubernur, bagaimana Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini bisa mengatasi pandemi Covid-19 ini di masing-masing Kabupaten. Ini yang menjadi skala prioritas selain memang pembangunan-pembangunan yang sudah kemarin kita susun dengan baik,” paparnya.

Bupati Sanjaya menambahkan, penanganan Covid-19 ini harus sejalan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang telah diterapkan di beberapa wilayah di Bali, termasuk Tabanan dengan tetap memperhatikan perputaran ekonomi di desa.

Di antaraanya dengan cara memanfaatkan rumah-rumah kost di desa yang kosong untuk digunakan sebagai tempat isolasi mandiri.

"Selama ini isolasi mandiri untuk OTG, Orang Tanpa Gejala yang terpapar covid-19 dilaksanakan di hotel. Kami berencana akan memanfaatkan rumah-rumah kost di desa untuk isolasi mandiri OTG sehingga ada perputaran ekonomi di tingkat desa," jelasnya.

Bupati Sanjaya juga berharap vaksin Covid-19 segera disalurkan lagi ke Tabanan, sehingga proses vaksinasi bisa dilanjutkan untuk pelayan publik lainnya dan selanjutnya ke seluruuh masyarakat Tabanan.

“Mudah-mudahan sesuai janji Bapak Presiden sampai akhir Desember 2021 ini, semua bangsa kita khususnya Bali menjadi skala prioritas, sehingga bisa segera terlepar dari pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Ketua Pewarta I Made Dony Darmawan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bupati Tabanan dan Wakil Bupati Tabanan selaku pimpinan Pemerintah Kabupaten Tabanan yang dalam hal ini melalui Dinas Kesehatan dan BRSU Tabanan yang telah memfasilitasi proses vaksinasi untuk para wartawan di Tabanan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati karena telah memvasilitasi proses vaksinasi untuk kami, mengingat profesi kami selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat setiap harinya,” katanya. (gus)

Bagikan Artikel

Rekomendasi