Vaksinasi Massal di Tabanan Dipantau Presiden Jokowi

Selasa, 16 Maret 2021 : 16.43
Vaksinasi massal di Gedung I Ketut Maria yang disaksikan BUpati Tabanan I KOmang Gede Sanjaya dan jajarannya serta dipantai secara daring oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Tabanan - Kabupaten Tabanan menggelar Vaksinasi massal Covid-19 menyasar 432 orang di Gedung Kesenian I Ketut Maria, Tabanan yang dipantau secara daring oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo (Jokowi) yang melakukan kunjungan kerja di Puri Ubud, Gianyar, Bali, Selasa (16/3/2021).

Warga Tabanan yang divaksin sejumlah 432 orang yang terdiri dari para pelayan publik, budayawan, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan kader. Termasuk juga wartawan yang bertugas di Tabanan yang melakukan vaksinasi kedua.

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengamukakan rasa syukurnya karena proses vaksinasi sudah dimulai secara bersamaan di Provinsi Bali diseluruh Kabupaten dan Kota.

"Kita harapkan dengan semakin banyaknya masyarakat yang telah divaksinasi nanti, akan menjadi imuniti, kekebalan komunal yang kita harapkan telah terbentuk, laju penyebaran Covid bisa kita hambat, bisa kita kurangi, bahkan bisa kita hilangkan,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengucapkan terimakasihnya kepada semua pihak yang terlibat karena selalu menghimbau masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan secara ketat hingga betul-betul laju penyebaran Covid ini bisa berkurang di Provinsi Bali.

Tentunya hal itu akan dilakukan secara bertahap hingga semua sektor bisa kembali normal seperti semula.

“Saat ini kita harus berbicara apa adanya, masih melakukan tahapan menuju ke sebuah situasi yang normal dan kita harapkan semuanya tetap masih pada posisi waspada, terimakasih,” pungkasnya.

Vaksinasi masssal di Gedung Mario disaksikan langsung oleh Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya didampingi wakilnya I Made Edi Wirawan, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, I Made Dirga, Jajaran Forkopimda Tabanan, Tjokorda Anglurah Tabanan, Sekda, Para Asisten beserta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tabanan.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sanjaya mengawali sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tenaga kesehatan yang sudah melayani masyarakat dengan baik dan tanpa lelah menjadi garda terdepan dalam penanggulangan penyebaran Covid-19, khususnya di Tabanan.

“Pada siang ini, kita sudah menyaksikan bersama bagaimana Bapak Presiden, khusus datang ke Bali tujuannya adalah untuk bagaimana ke depan Bali ini normal, khusus di sektor ekonomi,” kata Sanjaya.

Lebih lanjut, Bupati Sanjaya berharap semua masyarakat khususnya di Kabupaten Tabanan segera tervaksin, sehingga pemulihan ekonomi bisa secepatnya kembali normal.

Untuk itu, jika telah tersedia vaksin, pihaknya dikatakan mampu memberi vaksin kepada 2000 orang setiap harinya yang dibantu oleh 29 posko serta dibantu 3500 tenaga kesehatan baik dari Pemerintah maupun swasta.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Bupati Sanjaya mengatakan saat ini selalu intens melakukan koordinasi dengan Gubernur dan semua pihak terkait, sehingga dalam waktu satu tahun masyarakat Tabanan bisa semua tervaksin.

Untuk itu, Ia selalu meminta doa dan semangat dari seluruh elemen masyarakat Tabanan agar semua itu bisa terwujud.

“Astungkara tahapan itu sudah kita mulai dengan bantuan seluruh pihak terkait, dan sudah berjalan dengan baik. Saya berharap kita tetap semangat, karena dengan semangat pasti bisa meningkatkan imun kita dan selalu berpikir positif dan melakukan hal-hal yang positif,” pinta Sanjaya. (gus)

Bagikan Artikel

Rekomendasi