Tim Yustisi Denpasar Bidik Warga Tak Bermasker, 20 Terjaring

Selasa, 30 Maret 2021 : 20.00
Kegiatan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) skala mikro berbasis Desa/Kelurahan kali ini dilaksanakan di Desa Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur tepatnya di Jalan Baypas Ida Bagus Mantra, Selasa (30/3/2021)/ist.

Denpasar – Tim Yustisi Kota Denpasar guna menekan penyebaran penularan virus covid-19, tak terkecuali pelaksanaan penertiban penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dengan manargetkan warga yang tidak memakai masker atau memakai masker tidak benar.

Kegiatan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro berbasis Desa/Kelurahan kali ini dilaksanakan di Desa Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur tepatnya di Jalan Baypas Ida Bagus Mantra, Selasa (30/3/2021).

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Anom Sayoga mengatakan penerapan disiplin protokol kesehatan kami menyasar kepada masyarakat yang melintas di Jalan Baypas Ida Bagus Mantra, terutama yang belum mentaati prokes saat beraktivitas di luar rumah.

“Kami menjaring sebanyak 20 orang pelanggar prokes. Dimana para pelanggar ini dibagi menjadi 2 kategori, yakni tidak menggunakan masker dan menggunakan masker dengan tidak benar.

Bagi pelanggar yang tidak menggunakan masker kami kenakan denda administratif. "Masyarakat yang menggunkan masker dengan tidak benar kami edukasi dan dilaksanakan pembinaan sehingga tidak mengulangi kesalahannya kembali," tandasnya.

Dengan terus dan rutin dilaksanakan pemantauan penerapan prokes ini kami berharap kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kesadaran terhadap pelaksanaan penerapan prokes, baik itu menjaga kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan, dan menggunakan hand sanitizer.

"Dengan mulai menerapkan prokes dari diri sendiri, niscaya penyebaran covid 19 dapat diminimalisir dan pandemi ini cepat berlalu sehingga ekonomi dan kegiatan masyarakat lainnya dapat segera pulih kembali," pungkasnya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi