Projasa Optimis Menjadi Platform Penyedia Jasa Terbaik di Indonesia

Kamis, 25 Maret 2021 : 17.16
Founder PT. Projasa Cita Nusantara bersama jajaran dan staff yang beralamat di Jl. Batanta No.18B Denpasar Bali./ist

Denpasar - Semakin derasnya laju perekonomian membuat sebuah perusahaan harus menjadi lebih inovatif dan kompetitif. Inilah prinsip yang selalu dijalankan oleh Habib Setyo Prayogo atau yang biasa dipanggil Yoga, Founder PT. Projasa Cita Nusantara dalam mengelola perusahaannya.

"Setiap masalah pasti memiliki solusi, dan disaat kita bisa memandang sebuah masalah sebagai bentuk peluang atau kesempatan besar, maka sejatinya tidak akan ada sebuah kesulitan, ungkap Yoga dalam keterangan pers, Kamis (25/3/2021).

Berangkat dari keyakinan dan optimisme, Projasa memulai langkah di tahun 2015 dengan sepetak bangunan kecil di garasi milik temannya yang beralamat di Jl. Imam Bonjol Gg. 100. Denpasar Bali.

Perjalanan diawali dengan seorang klien properti yang memerlukan bantuan dalam pengurusan dokumen IMB. Projasa yang saat itu masih dikelolanya sendiri, memutuskan untuk mempelajari proses lebih lanjut tentang pengurusan IMB secara mandiri.

Dengan bermodal dari hasil pengurusan IMB pertama inilah Projasa mulai menerbitkan logo dan merekrut beberapa pegawai. Pengalaman pengurusan izin sebelumnya memberikan banyak informasi dalam penguasaan produk dan cara kerja yang lebih profesional serta tepat waktu.

Dengan sistem yang lebih baik dan tertata, Projasa yang saat itu berbentuk UD. (Perorangan) terus berinovasi dan memberanikan diri untuk menerbitkan iklan proses pengurusan berbagai perizinan di Bali.

Dari sanalah permintaan mulai berdatangan. Saat itu, kantor beralamat di Jl. Subur, Gg. Mirah Delima no.21 di rumah pribadinya, Projasa mulai mengembangkan potensinya.

Dalam satu ruangan yang berisikan 4 staff, 1 laptop dan 1 printer, perusahaan ini memberikan layanannya untuk dapat membantu setiap klien yang datang dan terkendala mengurus dokumen perizinan.

Seiring berjalannya waktu, pasang dan surut selalu menghiasi perjalanan Projasa hingga akhirnya pada tahun 2017 memutuskan untuk pindah ke kantor, lebih besar dengan jumlah staff yang semakin bertambah.

Pada tahun ke-2, Projasa yang bertempat di kos-kosan bergaya mezzanine dekat dengan kantor sebelumnya mulai lebih fokus merintis.

Semakin banyaknya customer yang datang dan mempercayakan pengurusan izinnya, membuktikan Projasa sebagai konsultan dan layanan jasa terbaik, terlengkap, termudah, dan terpercaya.

Sampai pada akhirnya kebutuhan untuk penambahan karyawan terutama di bidang admin dan akunting serta bangunan untuk kantor yang memadai semakin mendesak.

Perusahaan ini melakukan perpindahan kantor yang semula berkantor di kos-kosan nomor 25 pindah di sebuah rumah kontrakan berlantai dua dengan nomor 18A.

Pada permulaan tahun 2018 Projasa lebih meningkatankan pelayanan terutama di bidang pemberkasan yang lebih rapi, administrasi yang tersimpan aman, serta proses pembayaran yang transparan.

Projasa juga semakin berani memperluas wilayah pemasaran karena pada tahun itu bentuk usahanya berubah dari yang semula perorangan menjadi badan hukum atau PT yang dilengkapi dokumen perizinan resmi dari pemerintah.

Metode marketingnya juga semakin meningkat dengan didukung adanya personil mumpuni di bidangnya dan website resmi, demi mempermudah customer menemukan dan menikmati pelayanan dari Projasa.

Penambahan personil di bidang internal seperti tim lapangan juga dilakukan guna mempercepat proses ijin, menentukan tim sesuai dengan karakter dan skill sampai dengan training Bahasa Inggris untuk membekali karyawan agar semakin di percaya oleh perusahaan asing yang ingin bekerjasama dengannya.

Serah terima legalitas izin IMB dengan Vendru dari perusahaan Roman keramik./ist

Berbekal pelatihan bahasa asing, sikap dan cara kerja yang profesional, pelayanan yang ramah, dan tekad untuk selalu membantu setiap orang, baik hanya untuk konsultasi ataupun mencari informasi, kami selalu mengedepankan prinsip bahwa Projasa akan senantiasa membantu setiap orang yang singgah di kantor kami.

"Bahkan dari segi kualitas dan value, kami mampu bersaing untuk melayani setiap kebutuhan jasa baik lokal Bali, antar Provinsi, bahkan order dari mancanegara", tegas pria kelahiran Blitar ini.

Tak hanya soal pengurusan perizinan dan dokumen penting lainnya, perusahaan ini juga siap melayani beragam kebutuhan bagi pelaku usaha untuk mendongkrak bisnis mereka.

Tak sedikit pelaku usaha yang mengalami kendala saat mengembangkan bisnis usahanya, karena terbentur aspek legalitas.

Legalitas suatu usaha atau perusahaan berperan sangat penting, yaitu sebagai sarana perlindungan hukum, bukti kepatuhan terhadap hukum, dan mempermudah pengembangan usaha.

PT. Projasa Cita Nusantara, yang kini beralamat di Jl. Batanta No.18B merupakan salah satu perusahaan berbadan hukum yang berdomisili di Bali tepatnya di Kota Denpasar.

Perusahaan ini bergerak dibidang layanan jasa pendirian UD/PO, CV, PT, PT. PMA, dan Izin Usaha lainya seperti SIUJK, PIRT, dll.

Pengurusan izin Mendirikan Bangunan (IMB) atau yang sekarang disebut Persetujuan Bangunan Gedung (PBG), Dok. Lingkungan, SLO, ABT, dll. Pengurusan dokumen imigrasi, kendaraan, pembuatan Website, dan lainnya juga dapat dikerjakan oleh Projasa.

Projasa selaku penyedia layanan perijinan mengakomodir kebutuhan para klien yang ingin mengurus legalitas usaha dari tahap persiapan dan pengumpulan persyaratan dokumen, pengajuan ke instansi terkait, hingga dokumen legal selesai dikerjakan dan diterima oleh klien.

"Bagi pemilik usaha yang terkendala soal perekrutan sumber daya manusia, kami juga mengakomodir kebutuhan tersebut dengan menyediakan tenaga ahli profesional dan sesuai kualifikasi yang dibutuhkan," tandas Founder Projasa ini.

Selain itu Projasa juga menyediakan layanan yang dapat mendongkrak pemasaran suatu perusahaan dengan menyediakan jasa layanan digital marketing. Mulai dari jasa pembuatan Website, pembuatan content marketing, dan manajemen media sosial perusahaan. (ags)

Bagikan Artikel

Rekomendasi