Pilkada Karangasem Berjalan Lancar, Bupati Dana Apresiasi KPU

Rabu, 24 Maret 2021 : 08.07
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karangasem menyerahkan Laporan Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem Tahun 2020 kepada Pemerintah Daerah dan DPRD Karangasem/ist

Amlapura - Bupati Karangasem I Gede Dana menyampaikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena pelaksanaan semua tahapan Pilkada Karangasem telah berjalan dengan baik aman dan lancar.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karangasem menyerahkan Laporan Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem Tahun 2020 kepada Pemerintah Daerah dan DPRD Karangasem, Selasa (23/3/2021).

Ketua KPU Karangasem, Ngurah Gede Maharjana mengungkapkan penyerahan Laporan tersebut sesuai dengan petunjuk KPU RI melalui Keputusan Nomor 1443/PY.02.2-Kpt/01/KPU/XI/2019.

Keputusan itu tentang Pedoman Teknis Penyusunan dan Penyampaian Laporan Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, bahwa Laporan tersebut disampaikan paling lambat dua bulan setelah pengusulan pelantikan Kepala Daerah.

"Mengacu regulasi tersebut maka hari ini kita sampaikan laporan yang telah kita selesaikan," ungkap Maharjana, Selasa (23/4/2021).

Bupati Karangasem, I Gede Dana mengapresiasi kinerja KPU Karangasem yang telah menyelenggarakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dengan Baik.

"Laporannya telah kami terima dan saya selaku Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih serta apresiasi setingi-tingginya kepada KPU," ujar Dana.

Senada dengan hal tersebut, Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika juga mengapresiasi kinerja KPU yang telah baik. Dengan telah diserahkan laporan ini juga menunjukkan transparansi penyelenggara.

"Bukan hanya kepada pemerintah tetapi juga kepada seluruh lapisan masyrakat khususnya di Karangasem,". Dalam penyerahan tersebut, KPU Karangasem juga didampingi oleh Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan. (nik)

Bagikan Artikel

Rekomendasi