Motivasi Anak Buah, Danrindam Tanjungpura: Berpikir Jernih, Seorang Prajurit Tidak Ada Keraguan

Minggu, 28 Maret 2021 : 06.40
Komandan Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Washington Simanjuntak, S. Hub. Int., selaku Pimpinan Umum Latihan membuka Latihan Berganda Dikmata TNI AD Gelombang II TA 2020 (OV) bertempat di lapangan Chandradimuka Rindam XII/Tpr. Singkawang Kalimantan Barat/ist,

Singkawang - Seorang prajurit selalu menggunakan pikiran yang jernih, menunjukkan sikap dan perilaku yang mencerminkan diri seorang prajurit dalam setiap tindakan dan prajurit tidak ada yang ragu-ragu.

Demikian ditegaskan Komandan Rindam XII/Tpr (Tanjungpura), Kolonel Inf Washington Simanjuntak, selaku Pimpinan Umum Latihan membuka Latihan Berganda Dikmata TNI AD Gelombang II TA 2020 (OV) bertempat di lapangan Chandradimuka Rindam XII/Tpr. Singkawang Kalimantan Barat, Sabtu, 27 Maret 2021.

Pembukaan Latihan Berganda ditandai dengan penyematan tanda peserta latihan kepada perwakilan Prajurit Siswa dan Pelatih. Danrindam Tanjungpura, menegaskan, Latihan Berganda merupakan puncak latihan yang dilaksanakan dalam proses pendidikan.

Dalam latihan ini para Prasis akan diuji kemampuannya secara aplikatif tentang ilmu kemiliteran yang selama ini telah didapat baik taktik maupun teknik dasar kemiliteran.

Hari ini dia datang untuk kalian, datang sebagai pengganti orangtua mereka untuk mengingatkan kepada kalian sebagai anak-anaknya.

"Saya ingin melihat kalian 500 orang semuanya lulus sampai dilantik menjadi prajurit TNI AD nanti pada tanggal 10 April, Besok kalian akan melaksanakan latihan berganda, ini adalah ujian bagi kalian, saya yakin kalian mampu melaksanakannya,” ujar Danrindam.

Penekanan untuk tetap memperhatikan faktor keamanan juga disampaikan oleh Danrindam baik kepada Prasis maupun pelatih dan pendukung.

Danrindam XII/Tpr mengintruksi agar pelatih dan pembina dapat melaksanakan mekanisme latihan semaksimal mungkin sesuai dengan rencana yang telah dibuat, sehingga tujuan dan sasaran latihan berganda dapat tercapai.

"Masih ada waktu untuk kembali menyempurnakan perlengkapan yang akan kalian kenakan selama latihan, atur kembali senyaman mungkin sesuai teknik yang benar sehingga perlengkapan kalian tidak menggangu dalam setiap pergerakan.

Gunakan pikiran yang jernih, tunjukkan sikap dan perilaku yang mencerminkan diri seorang prajurit dalam setiap tindakan, prajurit tidak ada yang ragu-ragu.

"Laksanakan dan pahami setiap materi yang diujikan sehingga bisa menjadi bekal bagi kalian untuk mengikuti tahapan pendidikan selanjutnya guna mendukung pelaksanaan tugas yang akan kalian hadapi kedepan,” pungkasnya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi