Lanal Denpasar Gelar Pengobatan Gratis dan Bagikan Sembako di Buleleng

Jumat, 26 Maret 2021 : 20.54
Kegiatan bertemakan "TNI Angkatan Laut Peduli dan Berbagi" dengan membagikan 700 paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19/ist.

Buleleng - Aksi kepedulian terhadap warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Buleleng dilakukan Pangkalan TNI AL Denpasar dalam bentuk pembagian sembako dan pengobatan gratis.

Sesuai arahan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, untuk membantu pemerintah mempercepat penanggulangan Covid -19 dengan membantu masyarakat yang kurang mampu yang terdampak Covid-19, aksi sosial digelar di Balai Desa Adat Pengastulan Jl. Segara Katon Kecamatan Seririt Jumat (26/3/2021).

Kegiatan bertemakan "TNI Angkatan Laut Peduli dan Berbagi" dengan membagikan 700 paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

Selain pembagian paket sembako juga dilaksanakan pengobatan gratis bagi masyarakat pesisir utara tersebut, yang melibatkan tim Kesehatan dari BK Lanal Denpasar, Denkesyah Singaraja, Pukesmas Seririt 1 dan Klinik Polres Buleleng.

Komandan Lanal (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, hadir didampingi Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II Ny. Citra I Komang Teguh Ardana, Bapak Mulyadi Ali (Yayasan Mandana Metta Caritas), Bapak Andy Candra (Yayasan Mandana Metta Caritas), Kepala CEO Bali Chapter Bapak Paulus, Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, Sekda Asisten I Buleleng Bapak Ida Bagus Suwatyana dan pejabat lainnya.

Danlanal Denpasar menyampaikan karya bakti yang terselenggara ini merupakan bentuk kepedulian TNI AL untuk meringankan beban masyarakat akibat Pandemi Covid-19 ini.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para tenaga medis baik dari TNI AL, AD, Polri dan instansi kesehatan pemerintah daerah yang telah membantu kegiatan Baksos ini," ucapnya.

"Mari kita bersama sama cegah penyebaran Covid-19 dengan tetap menerapkan Prokes dalam setiap kegiatan. Jaga Imunitas dan sukseskan vaksinasi nasional." ajaknya.

Mulyadi perwakilan Yayasan Madana Metta Caritas menyampaikan warga masih merasakan efek dari pandemi Covid-19.

"Untuk meringankan beban masyarakat kami memberikan bantuan bekerjasama dengan TNI AL," tuturnya. Kegiatan baksos berlanjut dengan penyerahan paket sembako secara simbolis dari Danlanal Teguh.

Di tempat acara pengobatan gratis yang disediakan dalam rangka Baksos dimanfaatkan oleh kurang lebih 135 orang warga melakukan pemeriksaan kesehatan.

Kebanyakan keluhan dari pasien antara lain nyeri sendi, hipertensi, sakit kepala atau migran. Semua kegiatan pelayanan pengobatan kesehatan mendapat antusiasme warga dengan tetap memberlakukan Prokes Covid-19. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi