Klungkung Terapkan Elektronifikasi dan Digitalisasi Sistem Pendapatan Daerah

Rabu, 31 Maret 2021 : 23.30
Bupati Klungkung Nyoman Suwirta dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho dalma Sosialisasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) Kabupaten Klungkung

Semarapura - Bupati Klungkung Nyoman Suwirta mengharapkan digitalisasi dapat diterapkan tidak hanya pada sistem pembayaran tetapi juga diterapkan pada sistem pendapatan daerah.

Lebih lanjut Bupati Suwirta menyampaikan dalam melaksanakan Digitalisasi diperlukan komitmen yang kuat, tidak boleh menyerah apabila menemukan sedikit hambatan.

Hal itu disampaikan Suwirta didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra saat menghadiri kegiatan Sosialisasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) Kabupaten Klungkung bertempat di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung pada Rabu, 31 Maret 2021.

Kegiatan Sosialisasi ini diadakan dalam rangka telah ditetapkannya Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2021 tentang Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah dan ditetapkannya Keputusan Bupati Klungkung Nomor 183/23/HK/2021 tentang Pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di Kabupaten Klungkung.

Suwirta menyampaikan, dari awal menjabat bupati sudah mendorong OPd untuk melakukan digitalisasi, karena dengan melakukan digitalisasi, maka banyak diperoleh keuntungan-keuntungan yang bisa didapatkan baik itu dari segi keamanan, kenyamanan, ketepatan, dan kecepatan transaksi.

Dia mengharapkan digitalisasi dapat diterapkan tidak hanya pada sistem pembayaran tetapi juga diterapkan pada sistem pendapatan daerah.

Lebih lanjut Bupati Suwirta menyampaikan dalam melaksanakan Digitalisasi diperlukan komitmen yang kuat, tidak boleh menyerah apabila menemukan sedikit hambatan.

"Kita harus berani keluar dari zona nyaman, dengan melakukan kerjasama dengan pihak lain, misalnya dengan membentuk suatu wadah untuk membantu proses digitalisasi," imbuhnya.

Jangan pernah menyerah apabila menemukan hambatan dalam menerapkan digitalisasi, ketika tidak dapat menyelesaikan hambatan dalam menerapkan digitalisasi.

Pemkab Klungkung sangat mendukung rogram percepatan perluasan digitalisasi di daerah, apabila penerapan digitalisasi di Pemkab Klungkung baik, maka akan dapat menimbulkan kepercayaan dari pihak produsen.

Pemkab Klungkung akan dapat melakukan optimalisasi terhadap penggalian segala potensi yang ada di Kabupaten Klungkung, yang bertujuan untuk menjadikan masyarakat Klungkung yang unggul dan sejahtera.

Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra menyampaikan kegiatan ini merupakan komitmen dan dorongan dari Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi (KpwBI) Bali agar semua kabupaten/Kota segera membentuk Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah.

Sosialisasi diisi penyerahan SK TP2DD Kabupaten Klungkung Oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kepada Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi (KpwBI) Bali Trisno Nugroho, yang disaksikan oleh undangan terkait.

Turut hadir dalam Acara Tersebut, Direktur Operasional bank BPD Bali, Ida Bagus Gede Setiayasa. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi