HIPMI Diharapkan Bantu Kembangkan UMKM di Kabupaten Klungkung

Senin, 22 Maret 2021 : 17.36
Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mewakili Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan Pendidikan dan Pelatihan Cabang (diklatcab) Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Klungkung/ist

Semarapura - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengharapkan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mampu memberikan transfer pengetahuan dan pengalaman, memberikan motivasi bagi para pengusaha muda yang baru merintis usaha.

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mewakili Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan Pendidikan dan Pelatihan Cabang (diklatcab) Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Klungkung bertempat di Resto Kali Unda, Desa Paksebali pada Senin (22/3/2021).

Dalam sambutan dibacakan Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Suwirta mengharapkan HIPMI mampu memberikan transfer pengetahuan dan pengalaman, memberikan motivasi bagi para pengusaha muda yang baru merintis usaha.

"Membantu menghubungkan kepada para pemangku kepentingan yang memiliki perhatian terhadap perkembangan UMKM di Kabupaten Klungkung," harap Suwirta.

Suwirta juga berpesan agar salah satu hasil dari rakercab ini salah satu hasilnya adalah program yang dapat dikolaborasikan dengan inovasi-inovasi yang telah ada di Kabupaten Klungkung.

Kesuksesan inovasi daerah tidak hanya ditentukan oleh pihak Pemerintah Daerah saja akan tetapi juga kepedulian dan dukungan semua pihak tidak terkecuali para pengusaha,” ujar Bupati Suwirta.

"Marilah tumbuh bersama, dan HIPMI bisa tumbuh menjadi organisasi yang semakin besar, kuat dan mampu mewujudkan semua visi yang ingin dicapai menjadikan HIPMI sebagai Candra Dimuka pengusaha yang tangguh, inovatif dan berdaya saing di Era Revolusi Industri 4.0," imbuh Bupati Suwirta.

Sementara, Wabup Kasta menambahkan, Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Klungkung dapat terus berinovasi, walaupun ditengah pandemi COVID-19.

Ketua Panitia Ni Luh Diah Ganaki Pusparani menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Badan Pengurus Cabang (BPC HIPMI) Klungkung dengan mengambil tema "GROW UP" dengan harapan melalui kegiatan ini, dapat memotivasi sebagian besar anggota BPC HIPMI Klungkung yang baru mulai merintis usahanya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum BPD HIPMI Bali, Pande Agus Permana Widura dan pengurus, Ketua Umum BPC HIPMI Klungkung periode 2018 - 2021 I Dewa Gede Arimbawa dan pengurus dan para pengusaha muda Klungkung lainnya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi