Golkar Karangasem Kunjungi Keluarga Korban Mobil Tertimpa Pohon

Senin, 01 Maret 2021 : 21.41
Gus Sombi didampingi tim dari Golkar diantaranya tim Tanggap Bencana Partai Golkar Karangasem dari AMPG dan KPPG serta Ketua Fraksi Golkar dan anggota Fraksi Golkar asal Seraya mendatangi rumah korban I Wayan Nuri Astawa, kernet mobil box yang meninggal dunia setelah mobilnya tertimpa pohon/ist .

Amlapura - Rombongan DPD Golkar Karangasem dibawah pinpinan I Gusti Ngurah Setiawan mendatangi rumah I Wayan Nuri Astawa, kernet mobil box yang meninggal dunia setelah mobilnya tertimpa pohon, Minggu (28/2/2021).

Kejadian nahas menimpa korban saat melintas di seputaran Sibetan, Bebandem, Karangasem bersama rekanya. Ngurah Setiawan yang disapa Gus Sombi mendatangi rumah duka Senin (1/3/2021) siang.

Gus Sombi didampingi tim dari Golkar diantaranya tim Tanggap Bencana Partai Golkar Karangasem, dari AMPG dan KPPG serta Ketua Fraksi Golkar dan anggota Fraksi Golkar asal Seraya.

Nyawa korban Astawa tidak terselamatkan saat terjadi angin kencang dan pohon yang ada di pinggir jalan tumbang menimpa mobil yang di tumpangi korban.

Pria kelahiran 1987 asal Banjar Dinas Bungkulan, Seraya Barat, Karangasem ini mengalami luka yang cukup parah pada bagian perut dan pendarahan melalui hidung dan meninggal dunia di TKP. Korban sempat dilarikan ke RSU Karangasem.

Korban meninggalkan seorang istri Ni Ketut Citra dan tiga orang putrid paling besar kelas VI SD, nomor dua kelas 3 SD dan yang paling kecil belum sekolah.

Istri korban Ketut Citra dan orang tua korban I Made Masdita menyambut isak tangis saat menerima kedatangan pengurus Golkar Karangasem.

Gus Sombi terharu dengan cerita orang tua korban, karena selama ini korban memang dikenal ulet bekerja. “Ya kami dari Golkar datang sebagai ujud simpati atas musibah yang menimpa korban,” ujar Gus Sombi.

Pihaknya menyampaikan duka yang mendalam atas musibah tersebut. dirinya berharap keluarga iklas dan tabah menerima cobaan. Apa yang diberikan sekedarnya untuk meringankan keluarga ini.

Pemkab Karangasem diharapkan untuk lebih meningkatkan kewaspadaa utamanya mitigasi bencana. Diantaranya juga pohon pohon perindang yang ada dipinggir jalan agar di cek terutama yang sudah tua dan rawan tumbang.

Himbauan juga perlu diberikan kepada masyarakat dalam kondisi angin kencang disertai hujan karena tanah di Karangasem cukup labil sehingga rentan pohon tumbang bahkan tanah longsor.

Di sepanjang jalan Selat sampai Sibetan banyak pohon tua di pinggir jalan ini mohon diperhatikan,” ujarnya. sementara itu orang ua korban menyampaikan terima kasih atas perhatin yang diberikan Golkar Karangasem.

“Saya beterima kasih banyak atas kunjungan pengurus Golkar Karangasem,” ucapnya. (nik)

Bagikan Artikel

Rekomendasi