e-Filling Berikan Kemudahan, Bupati Suwirta Ajak Masyarakat Laporkan SPT Tahunan

Jumat, 05 Maret 2021 : 09.23
Bupati Suwirta, turut menyampaikan SPT Tahunannya secara online melalui e-filing di laman website www.pajak.go.id. /ist

Semarapura - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengajak masyarakat atau wajib pajak untuk segera melaporkan SPT Tahunan secara online e-Filling karena memberikan banyak kemudahan.

Sehari setelah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyampaikan Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak Penghasilan Orang Pribadi (SPT Tahunan PPh OP) tahun pajak 2020.

Bupati Suwirta, turut menyampaikan SPT Tahunannya secara online melalui e-filing di laman website www.pajak.go.id. Pelaporan SPT Tahunan ini merupakan kewajiban seluruh masyarakat telah memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan sudah terdaftar sebagai Wajib Pajak.

Suwirta menyampaikan apresiasi kepada Direktorat Jenderal Pajak (DJP) karena telah mempermudah akses pelaporan pajak SPT secara online.

Pihaknya mengajak semua Wajib Pajak khususnya yang berasal dari Kabupaten Klungkung, untuk segera menyampaikan SPT Tahunannya.

“Untuk semua Wajib Pajak, khususnya yang tinggal di Kabupaten Klungkung, ayo segera laporkan SPTnya sebelum 31 Maret 2021” sambungnya.

Diungkapkan, adanya sarana pelaporan SPT Tahunan melalui e-filing ini sangat mempermudah masyarakat. “Tidak perlu antre lagi ke Kantor Pajak, pelaporan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja," Suwirta menambahkan.

Kepala Bidang Pelayanan, Penyuluhan dan Hubungan Masyarakat (P2Humas) Kanwil DJP Bali, Ida Ernawati, mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati Klungkung atas upaya DJP dalam meningkatkan kepatuhan pajak.

Diketahui, kewajiban pelaporan SPT Tahunan melekat kepada setiap orang yang telah memiliki NPWP. Kepada Wajib Pajak Orang Pribadi yang terlambat melaporkan SPT akan dikenakan sanksi administrasi berupa denda sebesar Rp100.000,-, untuk Wajib Pajak Badan denda yang dikenakan lebih tinggi lagi yaitu Rp1.000.000,.

Karena itu, untuk menghindari sanksi denda tersebut, dihimbau kepada seluruh Wajib Pajak untuk segera melaporkan SPT Tahunan sebelum batas waktu yang ditetapkan. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi