Cempaka Gowes Community Wisata ke Candi Prambanan

Senin, 08 Maret 2021 : 00.00
CG wisata bersama ke Candi Prambanan Klaten Jawa Tengah dengan jarak tempuh 55 Kilometer.ist

Karanganyar - Mengulang kisah sukses dari agenda Cempaka Gowes Community yang pernah dilansir Kabarnusa.com (Cempaka Gowes Community Tetap Jaga Imun Tubuh dan Disiplin Prokes, Minggu, 29 November 2020), kali ini mereka mengulang trip yang lebih jauh.

Kali ini rombongan mengayuh sepeda Minggu (7/3/21), dengan start pukul 05.00 dari Komplek Perumahan Wonorejo Karanganyar dengan tujuan Candi Prambanan Klaten Jawa Tengah dengan jarak tempuh 55 Kilometer.

Trip luar kota yang kesekian kali ini menjadi agenda rutin setiap minggu pagi oleh kelompok pecinta penjaga kesehatan ini.

Komunitas yang hampir semua anggotanya adalah penghuni perumahan Wonorejo, ingin menjaga stamina tubuh dan menjaga kesehatan di tengah pendemi Covid-19 dengan cara olahraga bersepeda.

Tujuan para pesepeda adalah untuk kesehatan, maka setiap anggota saling mengingatkan untuk memakai masker dan menjaga jarak aman antar pesepeda, pesan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Salah satu founder komunitas, Wahyu Bintang mengatakan rombongan yang berjumlah 22 orang dari Cempaka Gowes Community merasakan tubuh yang prima setelah menyelesaikan aktifitas gowes.

"Perasaan bahagia dan menjadi bugar kembali dapat dirasakan setelah kita selesai melakukan gowes ini, apalagi kali ini adalah trip panjang sehingga menambah lebih percaya diri", pungkasnya.

Anggota Cempaka Gowes Community memiliki beragam latar belakang pekerjaan, hingga usia. Kegiatan yang dilakukan satu kompleks perumahan ini, dilakukan setiap Minggu pagi, dengan jarak tempuh 20 kilometer hingga 55 kilometer. (ags)

Bagikan Artikel

Rekomendasi