Bulan Bahasa Bali Tahun 2021 Juga Ajang Bangkitkan Kesadaran Memelihara Alam

Senin, 01 Maret 2021 : 18.07

Denpasar - Bulan Bahasa Bali ke 3 yang terlaksana tahun ini, yang mengangkat tema 'Wana Kerthi-Sabdaning Taru Mahottama' sudah berupaya mengembangkan tema tentang Wana Kérthi, pada, Minggu, di Taman Budaya Provinsi Bali, Denpasar, dan dilaksanakan secara Hibrid Luring-Daring. (28/2/2021).

Semua acara yang terlaksana juga bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran tentang pemeliharaan alam.

"Pemikiran ini diupayakan berkembang dari Provinsi, Kabupaten Kota, hingga desa-desa adat seluruh Bali," ujarnya saat menutup Bulan Bahasa Bali ke 3 tahun 2021.

Ia mengatakan di dalam situasi saat ini, semua merasakan kebermanfaatan maupun bantuan dari hutan, alam, maupun lingkungan, utamanya dalam ketersedian sandang, pangan, papan.

"Itulah sebabnya Bulan Bahasa Bali tahun 2021, selain sebagai ajang memperingati tentang pemuliaan Bahasa, sekaligus juga sebagai ajang membangkitkan kesadaran pentingnya memelihara hutan dunia," sambungnya.

Ia mengajak bersama-sama untuk mantapkan hati agar senantiasa berkenan mendalami, dan mencintai, bahasa, aksara, serta sastra Bali, karena Bahasa, Aksara, serta Sastra Bali merupakan pemuliaan kebudayaan Bali. (riz)

Bagikan Artikel

Rekomendasi