Berikan Perlindungan Terhadap Covid-19, Ratusan Jurnalis di Bali Jalani Vaksinasi

Minggu, 07 Maret 2021 : 06.01

Denpasar - Pemerintah Provinsi Bali memfasilitasi wartawan untuk mengikuti program vaksinasi guna mencegah penyebaran vurus corona atau Covid-19. Vaksinasi dilaksanakan di Gedung Nari Graha, Denpasar, Sabtu (6/3/2021).

Dari data yang tercatat,sebanyak 268 orang telah menerima vaksin tahap pertama ini. Kegiatan yang mendapat antusiasme media itu mendapat pantauan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali Dewa Made Indra.

Menurut Indra, Pemerintah Provinsi Bali menyiapkan beberapa pos vaksinasi diantaranya di Gedung Wanita Nari Graha, UPT Kesehatan Pengobatan Tradisional, RS Unud, Fakultas Kedokteran Warmadewa untuk memperlancar proses vaksinasi.

“Hari ini saya meminta agar disediakan waktu khusus untuk teman-teman media. Karena di dalam kelompok sasaran yang ditentukan oleh Menteri Kesehatan, Awak media merupakan kelompok yang harus segera di vaksinasi,” terangnya.

Kalangan pekerka pers, kerap berpotensi berinteraksi dengan masyarakat banyak.

Potensi terpapar Covid-19 sangat tinggi, sehingga awak media harus mendapat pelindungan dengan vaksinasi. “Awak media yang sudah mendaftarkan diri lebih dari 400an, jadi mohon bersabar dan ikuti prosesnya dengan baik,” jelasnya.

Pihaknya meminta para jurnalis memanfaatkan kesempatan vaksinasi ini dengan baik mengingat telah diberikan prioritas utama agar dalam melaksanakan tugasnya bisa terbebas dari paparan Covid-19.

Selain hari ini, para awak media yang belum melaksanakan vaksin bisa juga mengikuti pelaksanaan vaksinasi bersama jajaran OPD lainnya pada hari Senin (8/3) di lokasi yang sama mulai pukul 08.00 wita hingga pukul 14.00 wita.

Salah satu peserta vaksin Agus Nugroho Purwanto dari Kabarnusa.com mengaku bersyukur bisa menjalani vaksinasi tahap pertama dengan lancar.

"Saya mengapresiasi kegiatan difasilitasi Pemprov Bali untuk teman-teman pekerja pers, dengan vaksinasi ini, mininal mereka bisa bekerja lebih tenang karena telah divaksin, yang bisa memperkuat ketahanan tubuh dari tertularnya Covid-19," ucapnya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi