Bakti Sosial Semarakkan Deklarasi HFCI Bali dan Dua Tahun HFCI Indonesia

Selasa, 02 Maret 2021 : 19.54
Bentuk aktivitas yang memperlihatkan kekompakannya adalah saat menggelar dua acara sekaligus yakni perayaan 2nd Anniversary HFCI dan Deklarasi HFCI Bali yang berlangsung selama 2 hari pada 27-28 Pebruari 2021 di Melati Cafe Jimbaran Bali/ist.

Denpasar – Touring dan kegiatan bakti sosial menyemarakkan deklarasi Deklarasi HFCI Bali dan peringatan dua tahun atau 2nd Anniversary HFCI Indonesia di Pulau Dewata.

Sebagai komunitas skutik premium, menjaga kekompakan dan keakraban adalah satu satu upaya untuk tetap menjaga eksistensi dalam suatu klub motor.

Sebagaimana ditunjukkan salah satu komunitas Honda yang dikenal dengan sebutan HFCI (Honda Forza Club Indonesia).

Bentuk aktivitas yang memperlihatkan kekompakannya adalah saat menggelar dua acara sekaligus yakni perayaan 2nd Anniversary HFCI dan Deklarasi HFCI Bali yang berlangsung selama 2 hari pada 27-28 Pebruari 2021 di Melati Cafe Jimbaran Bali.

Kesuksesan dan kemeriahan acara terlihat dari jumlah anggota yang hadir sekitar 60 bikers seluruh Indonesia dan peserta paling jauh berasal dari Palembang dan Banjarmasin serta peserta dari tuan rumah Bali.

Kegiatan diawali touring keliling Bali yang dibagi menjadi 3 kelompok dengan tetap menjunjung tinggi protokol kesehatan.

Kekompakan seluruh bikers HFCI seluruh Indonesia bersama bikers dari Bali terlihat sangat akrab, dan perjalanan touring berakhir dititik kumpul Melati Cafe Jimbaran Bali 27 Pebruari 2021 untuk dinner.

Suasana penuh keakraban terlihat pada acara makan malam dan perayaan HUT ke 2 tahun HFCI Indonesia, dimana hadir pula Kombes Pol. Arman Ahdiat selaku Kasubdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri.

Kombes Arman memberikan sambutan tentang penekanan safety berkendara di jalan raya dalam bentuk kelompok atau yang dikenal dengan touring sehingga saat rombongan melakukan touring tidak mengganggu atau membahayakan pengendara atau pengguna jalan lain.

Selain itu, rencana membangun fasilitas safety riding center di seluruh Indonesia akan memberikan kemudahan informasi dan pelatihan ke pengguna kendaraan khususnya nya sepeda motor.

"Besar harapan kami agar para bikers dapat bekerjasama menularkan virus berkendara dengan bijak, ungkapnya.

Acara deklarasi pembentukan HFCI Bali yang diresmikan oleh HFCI Indonesia dihadiri seluruh anggotanya dan sekaligus perayaan HUT ke 2 HFCI Indonesia yang ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dihadiri 15 bikers HFCI Bali dan 45 bikers dari HFCI seluruh Indonesia.

Acara kemudian dilanjutkan penyerahan plakat tanda kenang-kenangan dari HFCI kepada Kombes Pol. Arman Ahdiat dan kepada PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi.

Dikatakan, penambahan usia klub HFCI ini, tentunya menjadikan para anggotanya semakin solid dalam kemajuan klub.

"Melalui dua acara yang bersamaan ini menjadi momentum penting bagi HFCI untuk menjadi klub otomotif yang selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan selalu #Cari_Aman dijalan raya serta selalu menjaga protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah ,” ungkap Iswahyudi.

Pada perayaan hari jadi kali ini, digelar sederhana tapi penuh makna. Mengingat, situasi masih pandemi dan PPKM, pihaknya kami selain bergembira dengan seluruh anggota komunitas dalam perayaan HUT yang ke 2 tahun Sabtu 27 Pebruari 202.

"Kami juga berbagi melalui bakti social Minggu, 28 Pebruari 2021 ke warga sekitar sebagai ucap syukur kami karena kekompakan klub ini masih terjaga dengan baik,” ungkap Yoga.

Wakil Ketua Umum HFCI (Honda Forza Club Indonesia) Yoga Rusmana mengatakan pihaknya berbagi ke masyarakat khususnya para pelaku pariwisata di wilayah Kuta yang sangat berdampak dari pandemi.

"Ini sebagai bentuk syukur kami, karena kekompakan klub ini, bisa saling membantu dengan sesama dan masih terjaga dengan baik,” ungkap Yoga.

Sesuai aturan prokes, maka acara perayaan Anniversary ini di selesaikan hingga pukul 8 malam dan seluruh bikers kembali ke penginapan masing-masing untuk beristirahat.

Keesokan harinya, acara dilanjutkan bakti social (baksos) berlokasi di Kantor Camat Kuta dengan agenda penyerahan dana tunai, sembako dan masker diterima Sekretaris Camat Kuta I Made Agus Suantara yang akan diteruskan kepada warga wilayah Kuta yang berprofesi sebagai pelaku pariwisata yang terdampak.

Sekretaris Camat Kuta, Suantara, mengapresiasi kegiatan dan berterima kasih atas perhatian serta bantuan komunitas Honda HFCI serta kepeduliannya dengan masyarakat terdampak pandemi.

"Semoga situasi ini segera berlalu dan perekonomian Bali bisa bangkit dan pulih kembali sehingga pelaku pariwisata bisa kembali beraktifitas," harapnya.

Turut hadir menjadi sponsor dalam kegiatan ini, antara lain : PT. AHM, Astra Motor Bali, Korlantas Polri, MNC Play, VISION +, Meteor Costum, Vallen's Jok, Almer Shad, SHAD, BATTERY Tender, Karsten Motor, dan Granito.

Skutik premium Honda Forza dengan performa kelas atas mesin 250cc SOHC eSP+ (enhanced Smart Power) memiliki Beragam fitur canggih dilengkapi fitur ESS (Emergency Stop Signal).

Tampak, kesan mewah dan prestisius di Honda Forza semakin lengkap dengan hadirnya kombinasi digital panelmeter, yang memiliki informasi lengkap seperti indikator Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi sepeda motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip, indikator perawatan, trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, kecepatan dan RPM. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi