Askur Susanto, Ketua Umum MUI Tabanan Masa Khidmat 2020 - 2025

Minggu, 28 Maret 2021 : 18.36
Kepengurusan MUI Kabupaten Tabanan Hasil Musda VII Masa Khidmat 2020-2025

Tabanan - Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya memukul rebana sebagai tanda dibukanya secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) ke tujuh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tabanan di Musholla Nurul Falah, Tabanan, Minggu (28/3/2021).

Dari Hasil Musda VII MUI Kabupaten Tabanan, terpilih kepengurusan baru MUI Kabupaten Tabanan masa khidmat 2020 - 2025, Ketua Umum Dewan Pertimbanagan Drs.H. Moh. Sholeh, M.Pdi, Ketua Umum Askur Susanto, S.Pdi, Wakil Ketua UMUM Yusuf, S.Pdi, Ketua I H. Gus Supardi, S.Ag, M.Pdi, Ketua II H. Hartono, Sekretaris Umum Antoni, M.Pdi, Sekretaris I Nur Hidayat, S.Pd, Sekretaris II Rachmad Sidik, S.Pdi, Bendahara Umum H. Sugeng Fauzi, Bendahara Abdurrahman.

Musda MUI Kabupaten Tabanan yang mengusung Tema "Memantapkan Peran MUI dalam Mewujudkan Tabanan Aman, Unggul dan Madani" tersebut, juga dihadiri jajaran Forkopimda Tabanan, Ketua DPRD Tabanan, Sekda dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, serta undangan lainnya.

Bupati Sanjaya dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini apalagi telah menerapkan protokol kesehatan yang di masa pandemi ini sangat perlu dilakukan.

"Puji syukur, pada kegiatan ini protokol kesehatan telah diterapkan dengan baik," ujar Sanjaya.

Bupati Sanjaya juga menegaskan selaku wakil dari Pemerintah Kabupaten akan selalu mengapresiasi kegiatan yang positif apalagi dalam membangun daerah, mempersatukan kebersamaan tanpa perbedaan dalam membangun komitmen kebangsaan yang kuat.

Seperti yang diketahui, bahwa pelaksanaan Musda ini merupakan ajang untuk memilih struktur kepengurusan yang baru di MUI Kabupaten Tabanan.

Untuk itu Bupati Sanjaya berharap, para peserta dapat memberikan perhatian yang sungguh-sungguh dalam memberikan berbagai masukan dan gagasan.

"Sehingga apapun keputusan yang dihasilkan nantinya, dapat terus membangun kebersamaan kita yang sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tabanan, yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani," tegasnya.

Disebutkan, begitu pentingnya kegiatan ini diharapkannya menjadi titik awal dari kepengurusan MUI yang baru, untuk lebih bersinergi menyatukan visi misi dengan Pemerintah Kabupaten Tabanan.

Sehingga bersama-sama dengan pemerintah memperkuat tujuan pembangunan di Kabupaten Tabanan.

"Kabupaten Tabanan dapat kuat berdiri apabila ada persatuan dan persamaan pandangan. Sehingga bisa fokus pada tujuan utama, yaitu memsejahterakan masyarakat sesuai dengan visi misi yang telah ditetapkan," ujarnya.

Ketua Panitia Musda Nur Hidayat melaporkan, dipilihnya tema Memantapkan Peran MUI dalam Mewujudkan Tabanan Aman, Unggul dan Madani, karena Musda yang dilaksanakan kali ini hampir bersamaan dengan kepemimpinan Era Baru dari Bupati baru Bapak I Komang Gede Sanjaya.

"Semoga nantinya, sinergitas MUI dan Pemerintah Kabupaten Tabanan senantiasa terjalin dan terbangun dalam terwujudnya tatanan masyarakat dan umat yang berbudi pekerti luhur dan beradab," harapnya. (gus)

Bagikan Artikel

Rekomendasi