AMSI Dukung Kagama Bali Gelar Webinar Sasana Tari Rangda

Selasa, 02 Maret 2021 : 18.32
Tari Rangda/ist.

Denpasar - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Bali mendukung kegiatan yang diinisiasi Kagama Bali bersama sejumlah lembaga pemerhati kebudayaan bakal menggelar talkhow dan webinar dengan tema Sasana Tari Rangda.

Kegiatan digelar Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (Kagama) itu, dalam merespons perhatian masyarakat terhadap Tarian Rangda yang sempat kembali mengemuka karena adanya korban jiwa saat menampilkan tarian itu.

Kagama Bali bersama sejumlah lembaga pemerhati kebudayaan bakal menggelar talkhow dan webinar dengan tema Sasana Tari Rangda.

“Acara ini bermaksud mengupas tuntas tentang tatanan etika atau sasana tari Rangda dari berbagai sudut pandang, termasuk soal tata laksana yang cukup menjamin keamanan jiwa partisipan,” kata Ketua Panitia I Putu Eka Mahardhika dalam keterangannya, Selasa (2/3/2021).

Adapun pembicara yang dihadirkan, para pegiat dan pelaku tarian ini antara lain Mangku Kadek Serongga, Mangku Nyoman Ardika (Sengap) dan akademisi Dr I Komang Indra Wirawan, S.Sn, M.Fil.H.

Acara akan dilaksanakan pada Sabtu (6/3/2021),untuk talkshow akan diselenggarakan live bersamaan dengan launching Sanggar Kagama, Dalung dilanjutkan webinar yang dapat dii melalui Zoom Meeting ID 848 3645 5387 dengan kata kunci: literasi

Webinar bidang Sosial-Budaya Kagama Bali ini, terselenggara atas kolaborasi Perkumpulan Among Budaya Capung Mas, DPP Peradah Bali, literasipedia.id dan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Bali. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi