9.500 Dosis Vaksin Sinovac Disebar di Satuan Tempur Kodam Brawijaya

Jumat, 26 Maret 2021 : 18.40
Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto. menyebutkan, jumlah vaksin sebanyak 9.500 dosis. Itu ada di 14 titik, mulai dari Surabaya, Kota Malang dan Bondowoso/ist.

Surabaya - Vaksinasi di lingkungan Kodam V/Brawijaya terus berlanjut kali ini menyasar 14 titik di dua lokasi di satuan-satuan tempur dan satuan bantuan tempur Jumat (26/3/2021).

Selain di Mako Yonif Raider 500/Sikatan, vaksinasi tersebut juga digelar di Aula Mako Yonif Mekanis 516/CY. Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto. menyebutkan, jumlah vaksin sebanyak 9.500 dosis. Itu ada di 14 titik, mulai dari Surabaya, Kota Malang dan Bondowoso.

Di Satuan-Satuan Tempur dan Satbanpur, baik di bawah kendali Kodam Brawijaya dan Divif/2-Kostrad. "Semuanya dilakukan secara serentak,” kata Suharyanto.

Selama pelaksanaan vaksinasi di lingkungan Kodam, kata Suharyanto, tak ditemukan satupun kasus kejadian ikutan pasca imunisasi atau Kipi. Itu artinya, vaksin Sinovac tersebut aman untuk digunakan.

“Beberapa waktu lalu sudah dimulai di beberapa daerah di Sidoarjo, Jombang, Pasuruan. Sasarannya masyarakat, Santri dan Ulama. Kita yakin bahwa vaksin ini aman bagi semuanya,” ungkapnya.

Suharyanto menegaskan, sebelumnya pihak Kodam mendukung adanya vaksinasi yang sudah menjadi kebijakan Pemerintah. Pelaksanaan vaksinasi itu, menurutnya harus bisa dijalankan secepat mungkin.

"Menteri Kesehatan menyampaikan baru 181,5 juta di vaksin dari total 270 juta jumlah masyarakat Indonesia,” imbuhnya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi