Usung Single Tresna Suba Mewali, Diva Ucik Harap Diterima Publik Bali

Senin, 15 Februari 2021 : 08.53
Penyanyi Ni Putu Sucining yang populer disapa Diva Ucik/ist

Amlapura - Solois mebasa Bali, Diva Ucik kembali menyapa penggemar melalui single berjudul Tresna Suba Mewali yang dilucurkan di tengah pandemi Covid-19.

Penyanyi bernama lengkap Ni Putu Sucining, menghasilkan karya single keempat ini setelah sempat vakum sekitar 4 tahun.

Dibawah bendera Kandasuta Recor, single ini diciptakan dan diarranger Kandaji yang juga produser Kandasuta Record.

Tresna Suba Mewali merupakan lagu bergendre pos dangdut seperti yang selama ini menjadi cirri kas Diva. Single ini sendiri sudah mulai di promosikan dan di publikasikan ke radio radio di seluruh Bali.

“Kalau tema masih seputaran tema cinta,” ujarnya Diva kepada wartawan akhir pekan lalu. Menurut penyani Bali asal Klungkung ini, tema Cinta masih digemari dan punya pangsa pasar tersendiri.

Seperti lagu terakhirnya ini mengisahkan pasangan kekasih yang lama berpisah. Ini terjadi karena diantara mereka harus bekerja dengan jarak yang cukup jauh. Namun si lelaki pun kembali dan rasa cinta kedua pasangan tersebut kembali bersemi bahkan semakin dekat.

Kedua pasangan ini kembali melanjutkan cinta mereka dan berbahagia. Diva sendiri berharap single ini bisa diterima kalangan pecinta music Bali. “Kami berharap single ini isa diterima dan menghibur masyarakat Bali,” ujarnya.

Di tengah pandemi yang juga berdampak pada prekonomian tentunya menjadi tantangan tersendiri untuk meluncurkan single. Namun demikian dirinya optimis kalau apa yang dilakukan bisa diterima kalangan pecinta music Bali.

Diva sudah mencintai dunia tarik suara sejak kecil. Saat remaja beberapa kali menjuarai lomba ajang menyanyi. Karena itu, dia yakin karena kali ini dukungan berbagai pihak begitu besar.

Terutama dari keluarga dan para sahabatnya. Tidak kalah penting adalah dukungan dari Kandasuta Record tempatnya dia bernaung selama ini.

Selain itu yang tidak kalah penting menjadi penyemangat justru karena kondisi Covid, sehingga ingin tetap berkarya dan menghibur masyarakat ditengah pandemic. Malah dia mengaku terinsfirasi berkarya justru karena lebih sering dirumah.

Untuk album Diva sempat mengeluarkan satu album kompilasi bekerja sama dengan grup Damar Sentir. “Kalau dengan Damar Sentir itu kompilasi pertama, yang kedua dengan Bintang Kandasuta,” ujarnya.

Ditanya soal ada keinginan untuk mengeluarkan album kompilasi lagi? Diva Ucik mengaku masih focus pada single ini dulu. Namun demikian untuk sebuah album juga masih menjadi harapanya untuk bisa dia keluarkan.

Disinggung soal video klip single terbarunya itu, belum digarap karena masih menunggu respon masyarakat di Pulau Dewata. (nik)

Bagikan Artikel

Rekomendasi