TNI dan Polri Siapkan Rapid Test untuk Masyarakat

Kamis, 04 Februari 2021 : 19.23
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang telah hadir di Kota Denpasar dan berkesempatan meninjau penerapan prokes 3 M di dalam pasar rakyat/ist.

Denpasar - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan rapid test telah disiapkan TNI dan Polri di areal pasar sehingga diharapkan masyarakat tidak takut.

Nantinya 5 M prokes sebagai pelengkap aksi 3M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Disamping itu 3T yaitu testing, tracing, dan treatment dapat kita tetap laksanakan karena penularan Covid-19 ini sangat cepat,” ujarnya, Kamis (4/2/2021).

Wakil Walikota I GN Jaya Negara menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang telah hadir di Kota Denpasar dan berkesempatan meninjau penerapan prokes 3 M di dalam pasar rakyat.

Tentu penerapan ini telah sejak awal secara berkesinambungan dilakukan Pemkot Denpasar bersama Perumda Pasar Kota Denpasar dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada pedagang dan masyarakat pengunjung pasar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI dan Kapolri yang telah berkesempatan mengunjungi penerapan prokes di Pasar Kumbesar dan Badung serta telah memberikan bantuan masker kepada para pedagang serta masyarakat pengunjung pasar,” ujarnya.

Direktur Utama Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar, IB Kompyang Wiranata mengatakan pelaksanaan prokes di dalam pasar tradisional menjadi hal utama. Terdapat 16 pasar tradisional di bawah Perumda Pasar yang telah dilengkapi juga dengan satgas covid-19.

“Kami selalu mengingatkan para pedagang dan pengunjung dengan pengeras suara untuk selalu disiplin dalam penerapan prokes 3M,” ujarnya. (rhm)

Bagikan Artikel

Rekomendasi