Sertijab Bupati Karangasem dalam Suasana Haru, Mas Sumatri Sampaikan Ucapkan Terima Kasih

Kamis, 18 Februari 2021 : 06.17
Sertijab Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri dilaksanakan secara virtual di Wantilan Kantor Bupati. Selain ucapan rasa syukur, ucapan selamat dan terima kasih serta permohonan maaf disampaikan Mas Sumatri/ist.

Amlapura - Suasana haru terasa saat prosesi terima Jabatan Pasangan Bupati Karangasem – Wabup Karangasem Periode 2016-2021 , I GA Mas Sumatri dan I Wayan Artha Dipa kepada Plh (Pelaksana Harian) Bupati Karangasem, I Ketut Sedana Merta, Rabu (17/2/2021).

Sertijab dilaksanakan secara virtual di Wantilan Kantor Bupati. Selain ucapan rasa syukur, ucapan selamat dan terima kasih juga terdengar dalam acara tersebut.

Diacara sertijab dan lepas tugas ini, hadir juga unsur Forkopimda Karangasem, Para Kepala OPD , Ketua KPU, Ketua Bawaslu, ketua forum perbekel Kabupaten Karangasem, Bandesa Madya Majelis Desa Adat Kabupaten Karangasem dan Nyonya Sarini Artha Dipa.

Acara disaksikan secara virtual melalui zoom meeting, live streming Fans Page Facebook dan Channel Youtube Prokopim Kab Karangasem oleh masyarakat serta seluruh Staf ASN dan Non ASN.

Bupati Mas Sumatri didampingi Wabup Artha Dipa dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda, seluruh OPD Pemkab Karangasem dan seluruh masyarakat Karangasem yang telah mempersiapkan acara Sertijab dengan sederhana dan penuh makna.

“Hari ini saya telah menyerahkan jabatan kepada Plh Bupati. Saya selaku pribadi, keluarga dan bupati periode 2016-2021 mengucapkan terimakasih kepada Sekda dan jajaran serta kepada Forkopimda," ucap Mas Sumatri.

Sekda telah mepersiapkan acara ini sehingga saya bisa bertatap langsung dan secara virtual serta dengan seluruh jajaran pejabat kecamatan, masyarakat dan keluarga yang menonton acara ini,” ucapnya haru.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mas Sumatri mengulas kembali tentang sejarah pembangunan Kabupaten Karangasem, prestasi beserta sejumlah bidang yang sudah direalisasikan di masa pemerintahannya selama lima tahun.

Ia berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru untuk meneruskan sejumlah kebijakan dan program yang belum dapat diwujudkan pada masa kepemimpinannya.

Pihaknya juga ucapkan permohon maaf kepada seluruh pihak dan masyarakat Karangasem apabila selama memimpin Karangasem ada salah, khilaf atau kekurangan.

“Selama saya melaksanakan tugas, tentunya ada hal-hal yang kurang berkenan baik sikap dan perkataan saya, sengaja atau tidak sengaja. Bersama ini saya memohon maaf yang setulus-tulusnya, seperti pepatah mengatakan ”tiada gading yang tak retak” tiada manusia yang sempurna," ucapnya.

Untuk itu Mas Sumatri mengajak agar melupakan yang tidak baik dan mengambil hikmah dari yang baik-baik saja, sehingga menimbulkan vibrasi positif dan kesan yang baik untuk semua.

Sementara, Sedana Merta menyampaikan amanah sebagai Plh adalah tanggung jawab yang besar. Oleh karena itu, ia mengharapkan dukungan semua pihak untuk bersama-sama memberikan kontribusi positif membangun Karangasem hingga Bupati terpilih dilantik.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Mas Sumatri yang telah membangun Karangasem dengan baik.

“Kami sangat merasakan sosok seorang Ibu dalam memipim Karangasem sebelumnya. Sekarang saya terima tugas ini dan fokus membangun Karangasem disaat kondisi keuangan covid 19 memang menjadi sorotan mendapat perhatian secara serius,” tutur Sedana Merta.

Suasana haru sangat terasa memenuhi Wantilan Bupati Karangasem saat video kolase kegiatan pembangunan Bupati ditayangkan dan pemberian cendera mata kepada pasangan Bupati Mas Sumatri dan Wabup Artha Dipa hampir dari semua jajaran Pimpinan Daerah Kabupaten Karangasem. (nik)

Bagikan Artikel

Rekomendasi