SANTANA Bali Bantu Korban Kebakaran di Renon

Minggu, 07 Februari 2021 : 20.41
Anggota Tim Santana bersama salah seorang korban kebakaran di tempat pengungsian melakukan pendataan kebutuhan para korban

Denpasar - Yayasan Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) Bali melalui divisi Sosialnya yakni SANTANA (Santri Tanggap Bencana) melakukan aksi tanggap bencana, membantu korban kebakaran gudang barang rongsokan yang juga dijadikan pemukiman di Jalan Trisakti Renon, Denpasar, sehari paska kebakaran, Minggu (7/2/2021) sore.

Tim SANTANA memberikan bantuan berupa nasi kotak dan bantuan pengobatan kepada puluhan korban yang merupakan karyawan dari H.Syaiful dan H. Lis yang saat ini ditampung di tempat pengungsian di Gedung SD Negeri 29 Dangin Puri, Jalan Letda Tantular Denpasar.

"Untuk tahap awal kami memberikan bantuan berupa nasi kotak dan pengobatan, sekaligus melakukan pendataan kebutuhan mendesak para korban. Setelah melakukan pendataan Insya Allah kami akan kembali memberikan bantuan kepada para korban sesuai kebutuhan mendesak," ujar H. Warso, salah satu anggota Tim SANTANA.

Tim SANTANA, SPMAA BAli memberikan bantuan berupa nasi kotak untuk para korban kebakaran

Salah seorang korban kebakaran, Yono (34) mengemukakan, kebakaran gudang barang rongsokan tempatnya bekerja terjadi pada hari Sabtu (6/2/2021) sekitar pukul 15.00.

"Saat itu saya tengah bekerja di Gudang mendengar suara ledakan di bagian atas rumah. Saat saya chek terlihat percikan api yang cukup besar, kemudian api langsung menyebar dan membakar semua barang yang ada di rumah dan gudang," paparnya.

Menurut Yono, akibat kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya beberapa orang saja yang mengalami luka ringan akibat terkena api. "Jumlah korba yang mengungsi ada sekiatar 80 orang," katanya singkat. (gus)

Bagikan Artikel

Rekomendasi