Sakit TB Tulang, Donasi Masyarakat Mengalir untuk Operasi Rania Ibrahim

Selasa, 23 Februari 2021 : 23.04
Lazismu Bali, langsung mentasyarufkan donasi kesehatan tahap pertama Rp 7.500.000,- kepada ananda Rania Ibrahim melalui Ibrahim Fakir Jabbar selaku orangtua di Jln Kalimutu V no 08 Monang Maning Denpasar Barat, Selasa (23/2/2021)/ist.

Denpasar - Melalui Sahabat lazismu donasi masyarakat terus berdatangan untuk membantu meringankan beban Rania Ibrahim (15) siswi kelas 9 SMP Muhammadiyah 2 Denpasar yang mengidap sakit TBC atau tuberkulosis (TB) tulang dan tengah menunggu tindakan operasi.

Rania anak pertama dari tiga bersaudara. Putri dari Ibrahim Fakir Jabbar mengalami sakit TB tulang yang menyebabkan kelumpuhan dan di rawat di RS Sanglah Denpasar. Saat ini, memerlukan biaya penanganan operasi sebesar Rp88 juta.

Dalam perjalanan penggalangan dana team Lazismu Bali mendapat atensi Gubernur Bali I Wayan Koster melalui Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali untuk membantu meringankan beban biaya pengobatan.

Pengabdian Peduli dan Berbagi Sesama, Memberi Untuk Negeri Lazismu Bali siap bersinergi dengan pihak manapun untuk sosial kemanusiaan.

Lazismu Bali, langsung mentasyarufkan donasi kesehatan tahap pertama Rp 7.500.000,- kepada ananda Rania Ibrahim melalui Ibrahim Fakir Jabbar selaku orangtua di Jln Kalimutu V no 08 Monang Maning Denpasar Barat, Selasa (23/2/2021).

Penyerahan donasi Ketua Lazismu Bali Miftah Nurahman bersama Ustaz Sobry (ketua PWPM Bali) dan Bro Shalahuddin (Ketua DPW PBB Bali).

Menurut informasi dari orangtua Ananda Rania, penanganan operasi dijadwalkan pada Jumat (27/02/2021) di Rumah Sakit PHC Surabaya.

Rencananya, keluarga akan membawa Rania dari Denpasar ke Surabaya, Rabu (24/2/2021). "Kita do'akan semoga diperlancar ikhtiar pengobatannya dan lekas diberikan kesembuhan," ucapnya.

Lazismu Bali tetap membuka penggalangan donasi dan memberikan kesempatan para donatur untuk membantu pemulihan pasca operasi. "Kami mengucapkan terima kasih atas support dan semangat bersedekah dari para donatur," tutup miftah. (tok)

Bagikan Artikel

Rekomendasi