Puslitbang Polri Lakukan Penelitian di Polres Tabanan

Selasa, 23 Februari 2021 : 19.39
Tim Puslitbang Polri saat melakukan kunjungan di Mapolres Tabanan, Bali

Tabanan - Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri dalam rangka Penelitian dan Pengembangan Organisasi Polri melakukan kunjungan ke Mapolres Tabanan, Bali, Selasa (23/2/2021) sore.

Dalam kunjungan tersebut Tim Puslitbang disambut Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar didampingi Waka Polres Tabanan, Para Kabag, dan Kasatfung saat menyambut Tim Puslitbang Polri menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Puslitbang Polri.

Menurut Kapolres Mariochristy, Polres Tabanan selama ini selalu berusaha memperbaiki pelayanan kepada masyarakat dan untuk pelayanan selama ini yang dilakukan sudah dapat berjalan dengan baik.

"Diharapkan dengan penelitian yang dilakukan Puslitbang Polri nantinya dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik di Polres Tabanan," Kata Kapolres Tabanan.

Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol Azis Saputra didampingi anggota AKBP Dadang Sutrasni, Pengda Tk. I M. Saifullah Rohman, (konsultan); dan Ipda Rizki Saputra serta didampingi dari salah satu staf dari Ro Rena Polda Bali AKBP I Gusti Ayu Sasih menyampaikan apresiasi positif terhadap kinerja Polres Tabanan selama ini dan telah meraih predikat WBK menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Aziz Saoutra juga menyampaikan tujuan dilakukan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri yang nantinya sangat mempengaruhi kemajuan Polres dalam birokrasi.

“Hasil penelitian ini nantinya dapat dijadikan ukuran atau parameter kelebihan dan kelemahan Polri,“ katanya.

Disebutkan, dalam penelitian yang dilakukan Puslitbang Polri ini melibatkan responden dari kalangan pemerintah Kabupaten Tabanan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Pemuda serta perwakilan dari masing masing satuan fungsi.

"Kegiatan penelitian yang dilaksanakan Puslitbang Polri merupakan penelitian terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri tahun anggaran 2021," katanya.

Ditegaskan, penelitian yang dilakukan juga menghadirkan Responden secara langsung dalam bentuk FGD (Fokus Group Discussion) yang pelaksanaannya berlangsung dengan penuh keakraban, sehingga menjadi suatu index penilaian dalam pelaksanaan Litbang Polri. (gus)

Bagikan Artikel

Rekomendasi