Program Prioritas AMSI Sumsel Periode 2021-2024

Minggu, 07 Februari 2021 : 20.03

Palembang - Pasca terpilihnya ketua dan sekretaris AMSI Wilayah Sumatera Selatan periode 2021-2024 ada beberapa program yang akan menjadi prioritas kepengurusan yang baru, diantaranya akan mendorong semua media anggota AMSI agar terverifikasi di Dewan Pers.

"Berdasarkan data saat ini sekitar 70 persen media anggota AMSI Sumsel sudah terverifikasi factual dan sisanya ada sekitar 30 persen dan ini akan kita dorong secepatnya untuk mengurus verifikasi di dewan pers,” ujar Sidratul Muntaha yang akrab disapa Toto ini usai konferwil II Amsi Sumsel di Sekretariat AMSI Sumsel, Kota Palembang, Sumsel, Sabtu (6/2/2021).

Ia menyampaikan bahwa dirinya sangat mendorong seluruh media yang tergabung di AMSI agar terverifikasi di dewan pers. Pihaknya juga akan menggelar road show ke stake holder yang selama ini sudah direncanakan namun belum terlaksana.

Selain itu, untuk pelaksanaan penerimaan calon anggota AMSI Sumsel yang baru, menurut Sidratul Muntaha, pihaknya segera mensosialisasikan aturan baru dari AMSI Pusat hasil Rakernas.

Ia menambahkan, kepengurusannya nanti tetap akan menyakinkan kepada pihak luar bahwa AMSI Sumsel ini merupakan organisasi perusahaan pers yang isinya adalah anggota-anggota media yang memiliki kredibilitas, etika, dan berprilaku baik.

Sementara itu, Sekretaris AMSI Sumsel terpilih, Romi Maradona menyampaikan bahwa dirinya akan melanjutkan program kerja yang belum terlaksana dalam periode kepengurusan masa bakti 2017-2020.

Diantara program kerja yang belum terlaksana itu menurut Romi, penguatan internal lembaga dan rekrutman anggota baru.

“AMSI Sumsel ini ibarat gadis cantik banyak yang ingin meminang, tapi ya karena memang posisi kita tidak bisa sembarang menerima anggota dan sangat selektif, namun ke depan tetap akan kita lakukan rekrutman anggota, maka dari itu kami akan siapkan tim verifikasi Sumsel dan baru akan kita teruskan ke pusat. Itu pun kalau dianggap layak menjadi anggota AMSI Sumsel,” ujar Romi.

Sementara untuk penguatan eksternal, ujar Owner beritamusi.co.id ini, pihaknya akan mengenalkan AMSI Sumsel ke pihak luar. “Mungkin kita juga akan menggadakan road show ke beberapa lembaga, seperti pemerintah daerah dan lembaga swasta yang akan kita kunjungi,” sambungnya.

Sebagai informasi Sidratul Muntaha (Fornews.co) dan Romi Maradona (beritamusi.co.id) terpilih sebagai ketua dan sekretaris AMSI dengan dukungan 6 suara perwakilan anggota AMSI sementara pesaingnya Ardhi Fitriansyah (Mattanews.co) dan Darfian Mahar Jaya Suprana (sriwijayamedia.com) mendapatkan 3 suara.

Proses pemilihan Ketua AMSI Sumsel dalam konferwil yang digelar secara offline dan online tersebut berjalan dinamis dan demokratis, dimana dua nama untuk memperebutkan kursi Ketua dan Sekretaris AMSI Sumsel. (riz)

Bagikan Artikel

Rekomendasi