Pohon Bertumbangan saat Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Tabanan

Selasa, 23 Februari 2021 : 19.07
Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Baru bergotong-royong membersihkan pohon rambutan yang tumbang mengenai dua rumah

Tabanan - Hujan deras diserttai angin kencang yang terjadi pada, Senin malam hingga Selasa dini hari (22-23/2/2021) di Kabupaten Tabanan, Bali membuat pohon bertumbangan di sejumlah wilayah.

Pohon rambutan setinggi sekitar 15 meter di Banjar Raden, Desa Baru, Kecamatan Marga, Tabanan dilaporkan tumbong diterpa angin kencang saat hujan deras, Selasa (23/2/2020) dini hari.

"Pohon Rambutan roboh yang ada di sebelah rumah saya roboh dan mengenai dua rumah, satu rumah rusak parah dan satu rumah rusak ringan," ujar Ni Made Suini (47) saat melaporkan kejadian pohon tumbang tersebut di Mapolsek Marga.

Menurut Suini, saat itu sekitra pukul 01.00 saat dirinya sedang tiduran mendengar suara ada benda terjatuh, kemudian dirinya bangun keluar rumah dan melihat pohon rambutan yang ada di sebelah rumahnya tumbang mengenai dua rumah.

Selain itu, dilaporkan juga pohon sejemnis pohon kresek di Banjar Pemenang Desa Banjar ANyar, Kecamatan Kediri, Tabanan juga tumbang.

Pohon yang batangnya cukup besar ini tumbang mengenai jaringan listrik dan telepon yang ada di bawahnya dan menutup akses jalan menuju Banjar Jadi Desa, Desa Banjar ANyar, Kediri.

Di lokasi lain di Banjar Pemenang Desa Banjar Anyar tersebut juga dilaporkan ada pohon tumbang mengenai rumah milik I Nyoman Suascaya.

Masih Di Kecamatan Kediri, di Desa Abiantuwung juga dilaporkan saat hujan deras dan angin kencang sebuah pohon Pole yang cukup besar dahannya tumbang mengenai Pelinggih Meru Tumpang Pitu sehingga posisinya miring.

Demikian juga di Kompleks Perumnas Bukit Sanggulan Indah di wilayah Banjar Jadi Sanggulan, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri juga dilaporkan sejumlah pohon perindang yang ada di Jln. Tukad Yeh Ho dan Tukad Yeh Empas tumbang.

"Pohon perindang yang cukup tinggi sejak bulan Desember tahun 2020 sudah saya laporkan melalui surat Ke Dinas Lingkungan Hidup Tabanan untuk dipotong. Namun belum ada tanggpan, sampai pohonnya tumbang akibat hijan deras adan angin kencang semalam," ujar Made Budiarta, Kelian Dinas Banjar Jadi Anyar, Selasa (23/2/2021) pagi.

Berdasarkan pantauan KabarNusa,akibat hujan deras dan angin kencang di Kabupaten Tabanan, Senin (22/2/2021) malam hingga dini hari memeang mengakibatkan benyak pohon tumbang di sejumlah wilayah.

Warga masyarakat dibantu petugas langsung mengadakan gotong-royong di pagi hari melakukan pemotongan pohon dan pembersihan agar tidak mengganggu aktifitas. (gus)

Bagikan Artikel

Rekomendasi