Pemuda Muhammadiyah Bali: GAR ITB Semai Bibit Perpecahan Anak Bangsa

Sabtu, 13 Februari 2021 : 18.13
Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Bali M.Syobri/ist

Denpasar - Langkah Gerakan Anti Radikalisme Alumni ITB (GAR ITB) yang melaporkan tokoh Muhammadiyah, Din Syamsuddin yang disebutnya sebagai tokoh radikal menuai reaksi keras banyak pihak salah satunya Pemuda Muhammadiyah Bali yang menilai mereka telah menyemai bibit perpecahan anak bangsa.

Sebelumnya, GAR ITB melaporkan Din Syamsuddin ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) atas tuduhan radikalisme.

Menurut Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Bali M.Syobri, tudingan GAR ITB itu tidak berdasar. GAR ITB sedang menyemai bibit perpecahbelahan anak bangsa.

"Kami malahan berkeyakinan kelompok yang menamai diri dengan GAR ITB adalah proxy asing, yang sedang bekerja dalam upaya memecah belah bangsa Indonesia," ucap Syobri dalam siaran persnya, Sabtu (13/2/2021).

Kata Syobri, Din Syamsuddin merupakan tokoh muslim dunia dan berkontribusi terhadap kemajuan bangsa dalam aspek keagamaan. Din Syamsuddin adalah tokoh muslim dunia tuduhan radikal tersebut sangat sulit diterima nalar yang objektif.

Kelompok yang menamai diri GAR ITB ini kekurangan referensi terkait Prof Din Syamsuddin, Jangan sampai kelompok ini mencederai nama besar ITB. Kampus ITB harus menjelaskan kelompok ini, ini liar, atau memang bagian civitas ITB.

Ditegaskannya, jangan sampai kelompok GAR ITB yang tidak jelas ini, menghadapkan ITB dengan keluarga besar warga Muhammadiyah terutama Pemuda Muhammadiyah

Diketahui, Prof Din Syamsuddin mantan Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah. "Ini akan mencoreng perjalanan bangsa kedepannya," tutupnya. (rhm) .

Bagikan Artikel

Rekomendasi