Paripurna Istimewa Sahkan Suastika sebagai Ketua Dewan Karangasem

Kamis, 11 Februari 2021 : 20.43
Pelantikan Suastika dilakukan melalui Sidang Paripurna Istimewa DPRD Karangasem Kamis (11/2/2021)/ist.

Amlapura - Melalui Sidang Paripurna Istimewa politisi PDIP asal Selat I Wayan Suastika akhirnya secara resmi menduduki jabatan sebagai Ketua Dewan Kabupaten Karangasem.

Pelantikan suami NI Kadek Darmini ini dilakukan melalui Sidang Paripurna Istimewa DPRD Karangasem, Kamis (11/2/2021).

Suastika melanjutkan jabatan Ketua DPRD Karangasem sebelumnya I Gede Dana. Gede Dana sendiri mundur sebagai Ketua DPRD Karangasem karena maju dalam Pilkada Karangasem.

Pria yang juga penyiar radio ini akan menjabat sebagai Ketua DPRD Karangasem sampai tahun 2024. Sebelum paripurna diawali dengan prosesi mejaya jaya di Padmasana DPRD Karangasem, kegiatan ini dilakukan dengan menjalankan protokol kesehatan sangat ketat.

Hadir dalam sidang paripurna Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri, Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa, Forkopinda, Sekda Karangasem I Ketut Sedana Merta, Ketua DPC PDIP I Gede Dana yang juga Bupati terpilih.

Suastika enggan berjanji terlalu muluk muluk ditengah kepeminpinanya. Namum, Suastika sepakat dengan gebrakan Pemkab Karangasem untuk melakukan pengawasan terhadap galian C.

“Saya sepakat sektor galian C harus diawasi dengan baik, karena dari sini sumber PAD Karangasem,” ujarnya.

Sebagai ketua Dewan, kata dia, menjadi amanah dan kepercayaan rakyat serta partai. Untuk itu dirinya akan berupaya menjalankan tanggung jawab tersebut sesuai dengan undang undang yang berlaku.

Dirinya ingin agar DPRD Karangasem pro rakyat. Sementara itu penanganan pandemic Covid 19 juga menjadi perhatian Suastika. "Kami akan mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19," imbuhnya. (nik)

Bagikan Artikel

Rekomendasi